MAY CHRISTINALAWATI HUTABARAT

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
BERMAIN DIALAM BEBAS

BERMAIN DIALAM BEBAS

BERMAIN DIALAM BEBAS

Bagi kami anak anak yang tinggal di pinggir pagar tembok gedung mewah, waktu sore merupahkan waktu yang sangat indah dan sangat kami tunggu tunggu setiap hari nya. Kami bisa bermain dengan bebas, dilapangan yang masih ada cukup luas untuk kami bermain. Permainan tradisional era 80 an dan 90 an kala itu, begitu mengajak kami untuk bersosialisasi di alam luar yang bebas. Tanah kosong, gedung kosong, kebun, rawa rawa dan teras depan rumah, itu biasa kami pakai untuk bermain. Permainan yang sering kami mainkan diantarannya kami bermain Gobak sodor, Layang – layang, Hom pim pah, Karet ( buat main lompat tali ), Benteng bentengan, Kelereng ( gundu ), Biji karet, Petak umpet, Catur, Halma, Monopoli, Ular tangga, Ludo, Bola bekel, Congklak, Yoyo, Gasing, Boneka kertas, Lempar kaleng sampai permainan Pecah batu tujuh, hal yang sungguh mengesankan. Bukan hanya berbentuk permainan permainan diatas yang saya sebutkan menjadi hal yang indah, main hujan pun bagi kami menjadikan bentuk permainan yang menjadikan sebuah kenangan yang indah dan menjadikan suatu pembelajaran kami. Dikala hujan kami serasa dikolam renang main selunjuran dengan gedebong pisang yang besar dan dorong dorong ban bekas sampai dengan gerobak bekas dapat kami mainkan dikala hujan turun besar. kami juga biasa main masak masak. Bukan masak bohongan tapi kami mencoba masak beneran ( tapi di dampingin anak anak yang lebih besar ). Sempat juga sich sedikit kejadian api kompor menyambar daun pisang kering di kebon dekat rumah kami tinggal. Untunglah setiap bermain masak masakan selalu ada anak yang lebih besar mendampingi, sehingga kami bermainnya merasakan rasa aman .

Dalam setiap permainan, permainan yang kita mainkan memiliki perasa dan kesenangan yang berbeda beda , antar satu permainan dengan permainan yang lainnya . setiap permainan, yang kami mainkan dari waktu ke waktu selalu membuat saya bahagia, senang dan membuat itu semua sebagai sebuah pengalaman yang tak bisa di lupakan hingga usia saya sekarang.

Suasana saya bermain saat kecil begitu menyenangkan dan begitu banyak pengalaman pembelajaran indah yang bermakna. hari demi hari yang saya habiskan saat bermain begitu ceria.menyenangkan dan banyak menggali kita untuk berkreatifitas. Bermain di alam bebas merupahkan suatu pengalaman yang banyak mengandung unsur pendidikan dan proses pembelajaran yang membuat kita memahami dan mengetahui banyak hal tentang disekitar kita.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Teringat Masa Kecil

03 Jun
Balas

seru ya bu .

04 Jun

Salam kenal Bu..

03 Jun
Balas

salam kenal juga bu.

04 Jun

Iya Bu, jadi ingat masa kecil

03 Jun
Balas



search

New Post