Media Syofyanti

Pengawas Sekolah Muda...

Selengkapnya
Navigasi Web
Mempersiapkan Visitasi Daring
Visitasi

Mempersiapkan Visitasi Daring

Hari ini Ahad adalah hari untuk sejenak tidak full depan laptop seharian. Hari jumat dan sabtu kemaren hari-hari yang memang menghabiskan waktu untuk daring dalam rangka membersamai sekolah angkatan 1 dan 2 dalam Program Sekolah Penggerak (PSP) dibawah pengelolaan Balai Guru Penggerak (BGP) Sumatera Barat.

Hari ini persiapan untuk menghadapi visitasi daring yang akan diadakan hari senin dan Selasa bersama Badan Akreditasi Sekolah/Madrasah (BAN S/M) Provinsi Sumatera Barat. Visitasi ini merupakan visitasi yang berada pada tahap 3 untuk tahun 2022 ini. Tahap 1 dan tahap 2 yang lalu dilakukan secara luring dan untuk tahap 3 ini dilakukan secara daring.

Visitasi tahap 1 saya tidak turun, sementara tahap 2 dapat 3 sekolah yaitu SMP Uswathun Hasanah Padang Panjang, SMP Muhammadiyah Padang Panjang dan SMAN 9 Padang. Tahap 2 ini dilaksanakan tanggal 20 Juli s.d 26 Juli 2022.

Tahap 3 BAN S/M Provinsi Sumatera Barat menetapkan 90 sekolah/madrasah yang akan divisitasi, 79 sekolah di visitasi secara daring dan 11 sekolah divisitasi secara luring. Saya dapat tugas menvisitasi daring MAS Gunung Padang Alai Kab. Padang Pariaman.

Sebelum visitasi dilakukan, sesuai tahapannya, para Asesor telah melaksanakan kegiatan Asesmen Kecukupan guna melihat Indek Pemenuhan Mutlak (IPM) dan Indek Pemenuhan Relativ (IPR) sekolah yang akan divisitasi. Kegiatan ini terlaksana pada tanggal 20 September 2022 kemarin.

IPM setiap sekolah harus terpenuhi untuk syarat syahnya sekolah divisitasi, sedangkan untuk IPR ditarik dari data DAPODIK/EMIS sekolah/madrasah. V

Semoga kegiatan visitasi besok (26 s.d 27 September 2022) berjalan lancar dan tidak terkendala sinyal. Aamiin Ya Rabb.

Salam Literasi

#Tulisan ke-270

T3

Muaro Sijunjung, 25 September 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Sukses selalu, Bunda. Salam literasi

26 Sep
Balas

Mantap kegiatannya Bu Media, salam sehat dan sukses ya Bu

26 Sep
Balas



search

New Post