Media Syofyanti

Pengawas Sekolah Muda...

Selengkapnya
Navigasi Web
PSP Angkatan 1 Tahun ke 2 Hari ini Dimulai
PSP Angkatan I Tahun ke 2

PSP Angkatan 1 Tahun ke 2 Hari ini Dimulai

Setelah sekian purnama tidak menulis di Blog bergengsi ini, tepatnya terakhir menulis dihari guru tahun yang lalu 25 November 2021 kemaren. Hari ini memulai lagi untuk menulis dalam rangka mengabadikan momen yang bermakna di dunia pendidikan, semoga bisa berkesinambungan dan tidak berhenti lagi untuk menulis.

Kegiatan hari ini adalah mendampingi sekolah penggerak angkatan 1 tahun ke 2 dalam kegiatan orientasi pendampingan untuk tahun ke 2. Pendampingan yang dilakukan oleh Fasilitator Sekolah Penggerak (PSP) yang sebelumnya bernama Pelatih Ahli berbeda dengan pendampingan tahun 1. Pendampingan untuk tahun ke-2 sedikit berbeda atau boleh dikatakan juga pendampingan berdiferensiasi, sesuai dengan ruhnya kurikulum merdeka yaitu pembelajaran berdifensiasi.

Model pendampingannya ada 3, yaitu model 1 (intensif), model 2 (moderat) dan model 3 (mandiri) seperti tabel berikut.

Balai Guru Penggerak (BGP) Sumatera Barat mengamanahi pada saya untuk tahun ini mendampingi PSP angkatan 1 adalah SMAN 2 Lintau Buo Kab. Tanah Datar, pada tahun 1 kemaren mendampingi 3 sekolah di kab. Lima Puluh Kota yaitu SMAN 1 Akabiluru, SMAN 1 Suliki dan SLBN 1 Harau.

Kegiatan pendampingan yang sangat berbeda dari tahun 1 dan 2 adalah kegiatan coaching kepala sekolah untuk tahun ini dilakukan oleh pengawas sekolah sedangkan tahun sebelumnya dilakukan oleh FSP.

Hari ini saya dapat bertatap maya dengan Pengawas Sekolah Bu Nel, Kepala Sekolah Bu Yen dan Guru HEBAT Bu del SMAN 2 Linatu Buo melalui Google meet dan dari mereka saya dapat suntikan semangat yang luar biasa. Semoga saya dapat mendampingi beliau-beliau ini dalam rangka menyukseskan PSP di sekolah ini.

Salam Literasi

#Tulisan ke-268

T1

Muaro Sijunjung, 23 September 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post