Megawati Purba

Saya seorang guru di tingkat SMP. Ribuaan siswa sudah berinteraksi dengan saya. Ribuan karakter juga yang sudah saya hadapi. Sebagai guru, banyak yang say...

Selengkapnya
Navigasi Web
Anugerah 365

Anugerah 365

Menjadi seorang penulis itu tidak mudah. Begitu kata seorang teman. Kami adalah salah dua anggota yang bergabung dalam Media Guru Indonesia. Juga aktif dalam grup tantangan gurusiana. Tetapi ketika melangkah pada kisaran hari ke-500 lebih, berhenti.

Aku mengakui apa yang dikatakan oleh teman itu. Itu sangat benar. Sekali lagi kukatakan bahwa menjadi seorang penulis itu tidak mudah. Apalagi berhubungan dengan tantangan gurusiana. Yang mengikuti dipaksa untuk terus melahirkan tulisan setiap hari. Jika tidak, harus siap terjun kembali dari nol.

Walaupun begitu, ternyata tidak sedikit gurusianer yang bisa melewati tantangan yang luar biasa tersebut. Nyatanya, hari ini dalam webinar ke-39 yang diadakan Media Guru ada sekitar 300 gurusianer yang telah meraih anugerah 365 ini.

Siapakah mereka yang tergabung dalam 300 gurusianer tersebut. Mereka tentunya orang-orang hebat. Tidak hanya penulis hebat tetapi juga hebat menaklukkan diri sendiri. Seorang penulis hebat, belum tentu bisa mencapai anugerah 365, jika tidak bisa menaklukkan diri sendiri.

Seperti paparan para narasumber dalam webinar hari ini, mereka termasuk orang-orang luar biasa. Ada yang memanjat mencari sinyal, ada yang tidak sadar berjalan sampai ujung gang jauh dari rumah. Semua karena sinyal. Ada yang berjibaku membelah malam. Bahkan ada yang mampu membelah banjir, karena begitu kuatnya keinginan menaklukkan diri agar bisa mengirimkan tulisan. Kira-kira penghargaan apa yang pantas diberikan untuk mereka?

Walaupun aku sudah termasuk dalam grup elite 365 tersebut, tapi sama sekali jauh dari kata hebat. Aku sangat lemah. Bagaimana tidak? Hanya karena rintangan yang menghadang tidak sesulit pengalaman para narasumber webinar hari ini, aku menyerah, tidak berani menantang. Hasilnya, ya seperti ini. Awali lagi dari nol. Semoga semangat selalu hadir setiap saat.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Sukses selalu, Bunda. Salam literasi

01 Jan
Balas



search

New Post