Meike Imelda Wachyu

Meike Imelda Wachyu lulusan Bahasa dan Sastra Inggris S1, UNSIL Universitas Siliwangi Tasikmalaya tahun 1998 kemudian tahun 2015 menyelesaikan pr...

Selengkapnya
Navigasi Web
Guru Belajar Mengikuti Perkembangan Zaman ( H-5)

Guru Belajar Mengikuti Perkembangan Zaman ( H-5)

Perkembangan menuntut kita untuk terus belajar hal-hal baru. Berikut pengalaman saya saat mendapatkan masukan atau umpan balik terkait kemampuan yang saya miliki. Di era globalisasi yang semakin maju teknologi informasi, dunia juga semakin berkembang. Sebagai manusia saya perlu meningkatkan kapasitas dan kemampuan diri agar bisa terus maju dan bersaing.Saya harus ikut berkembang, semangat belajar, menuntut ilmu, dan terus memperkaya diri dengan pengetahuan.

Guru yang profesional adalah yang mampu melaksanakan tugas jabatannya secara mumpuni, baik secara konseptual maupun aplikatif. Guru yang profesional adalah guru yang memiliki kemampuan mumpuni dalam melaksanakan tugas jabatan guru. Saya berusaha mencoba hal-hal baru yang positif dan bermanfaat. Selalu bertanya ketika ada hal baru yang belum saya kuasai dan tidak takut untuk menambahkan keahlian di bidang lain.

Sehingga dengan begitu dapat berbaur dengan banyak orang. Berusaha mengikuti perkembangan teknologi dengan mengikutibeberapa pelatihan dan webinar. Contoh pelatihan google workspace, quiziz, dan aplikasi-aplikasi online lainnya. Terbuka dengan perkembangan Ilmu teknologi dan komunikasi serta media sosial.

Waktu dimasa Covod19, pembelajaran jarak jauh dengan menggunakan aplikasi online, seorang guru harus mampu dalam memanfaatkan teknologi. Memberikan pembelajaran lewat aplikasi teknologi kepada peserta didik dalam menyampaikan materi pelajaran, dan memberikan absensi siswa.

Sasaran yang sudah ditempuh yakni kepada para peserta didik, dalam pembelajaran seorang guru harus berupaya melaksanakan langkha-langkah strategis untuk mengembangkan kemampuan potensi diri saya sebagai seorang guru agar menjadi guru yang profesional. Dalam pengembangan diri saya mengikuti pelatihan dan kompetisi dan mendapatkan penghargaan. Kompetisi yang sudah pernah saya ikutu diantaranya, mengikuti finalis lomba olimpiade guru Nasional

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post