Meike Imelda Wachyu

Meike Imelda Wachyu lulusan Bahasa dan Sastra Inggris S1, UNSIL Universitas Siliwangi Tasikmalaya tahun 1998 kemudian tahun 2015 menyelesaikan pr...

Selengkapnya
Navigasi Web
Penilaian  ( H-10)

Penilaian ( H-10)

Pedoman Penilaian Hasil Belajar

Indikator :

1. Konsep penilaian

2. Manfaat

3. Prinsip

4. Langkah

5. Alat

6. Pedoman

7. Penyusunan

 

Konsep Penilaian

Pengukuran

Pemberian angka pada suatau karakteristik yang dimiliki seseorang. Hal atau objek tetrtentu menurut aturan/formulasi yang jelas dengan menggunakan alat. Contoh pengukuran tinggi dan berat badan.

Penilaian

Proses untuk mengambil keputusan dengan menggunakan informasi yang diperoleh melalui pengukuran hasil belajar baik dengan menggunakan

Evaluasi

Usaha untuk memperoleh informasi tentang proses dan hasil belajar. Proses untuk mengukur tujuan dan untuk membuat keputusan.

Penilaian Hasil Belajar substantive, tes pengukuran hasil belajar

Penilaian proses pembelajaran dikenal sebagai pem=nilaian diagnostic.

 

Manfaat Penilaian

 

Prinsip Penilaian

1.      Valid ( sesuai dengan ukuran sebenarnya)

2.      Reliable ( konsisten, dapat dipercaya dan diandalkan)

3.      Terfokus pada kompetensi

4.      Obyektivitas

5.      Mendidik

6.      Otentik ( alat ukur yang asli)

7.      Akuntable ( dapat dipertanggungjawabkan)

8.      Transparan

Domain

1.      Kpgnitif

2.      Afektif dan

3.      Psikomotor

Penilaian

 

Bentuk penilaian

Tes tertulis : tes pilihan ganda, benar salah menjodohkan

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post