Mei Nurhayati

Guru matematika SMA negeri 1 Grobogan...

Selengkapnya
Navigasi Web
Sepotong Senja untuk Pacarku

Sepotong Senja untuk Pacarku

Cerpen karya Seno Gumira Ajidarma

"Sepotong senja untuk pacarku"

Sukab sangat mencintai Alina gadis pujaan hatinya. Layaknya pria pada umumnya, ia pun ingin memberikan hal spesial kepada sang pujaan hati. Tapi siapa sangka jika Sukab rela memotong senja diujung cakrawala dan memasukkannya ke dalam amplop untuk dikirim kepada Alina. Dunia menjadi gempar ketika diketahui senja telah dicuri. Sebegitu cintanya seorang Sukab pada gadis bernama Alina yang belum tentu mencintai dirinya. Tapi bukan Sukab namanya jika tidak memperjuangkannya

Sukab menceritakan perjalanannya mencuri senja dengan sangat berani, tanpa ada rasa takut sedikitpun padahal polisi mencari carinya dimana-mana. Jelas sekali, yang terpatri dalam benaknya hanya satu; memastikan senja yang ia curi itu utuh tiba ditangan kekasihnya, Alina, dan tentu ia yakin Alina akan senang mendapatkan hadiah potongan cakrawala nan indah itu

Namun nyatanya, apa yang dibayangkan Sukab meleset. Alina baru menerima senja yang Sukab kirimkan setelah sepuluh tahun kemudian. Hal ini dikarenakan tukang pos pengantar senja untuk Alina rupanya terlalu penasaran dengan amplop yang memancarkan semburat merah keemas-emasan yang begitu menyala dari sepanjang perjalanan. Ia tidak tahan lagi, lalu kemudian membuka amplop dan ia rupanya tertarik begitu saja ke dalam amplop yang ternyata isinya merupakan dunia senja. Tukang pos akhirnya tinggal di dunia senja dalam amplop itu selama sepuluh tahun.

Setelah sepuluh tahun kemudian, tukang pos yang tidak bertambah tua itu baru berhasil mengantarkan amplop berisi senja kepada Alina. Namun, rupanya senja yang Sukab kirimkan hanya menimbulkan bencana bagi Alina.

Alina yang disayang-sayang, tidak lain adalah perempuan yang setelah sepuluh tahun kemudian sudah berbahagia dengan suami dan anaknya — bukan Sukab dan bukan pula buah hati mereka.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post