Melyani dwi astuti

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
6 Pelajaran dari Sarapan Pagi.

6 Pelajaran dari Sarapan Pagi.

Media belajar bisa darimana saja. Apa yang ada di depan mata bisa menjadi bahan atau tema pembelajaran. Sarapan pagi dengan nasi sayur sup ada kubis, wortel, kentang dan buncis. Ditambahi segelas jeruk hangat dan sebungkus krupuk trasi.

6 pelajaran dapat kita kemas cukup cantik di pembelajaran temaik. Bidang studi IPS, IPA, Matematika ,Bahasa Indonesia, Agama dan SBdP. Cara menyampaikannya cukup mudah. Kita tanya apa sarapan mereka, lalu mereka menulisnya di buku.

Bila ada yang sarapan seperti contoh di atas, kita langsung memberi perintah, atau pertanyaan. Berapa harga beras satu kilo menurut Kalina ? Bagaimana cara masak nasi? Apa manfaat makan wortel? Berapa harga satu kilo wortel? Vitamin apa yang terkandung di dalam wortel?

Dari bertanya tentang wortel kita sudah belajar tentang IPA, Matematika, Bahasa Indonesia dan SBdP. Kita tinggal menambah satu pertanyaan saja. Gambarlah sayur - Saturn.

Hal yang mudah dan kadang tak terlintas dipikiran kita. Apapun bisa kita manfaatkan. Tidak perlu mahal yang murah pun bisa berguna. Sarapan pagi berguna sekali .Ayo kita coba yang biasa bisa menjadi luar biasa.6 pelajaran di sarapan pagi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post