Melyani dwi astuti

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Belajar dengan Metode Menghafal

Belajar dengan Metode Menghafal

Banyak cara membuat siswa lebih berkualitas, walaupun cara itu mungkin dibilang jadul.Cara atau teknik dalam pembelajaran yang kedaluwarsa, tetapi masih.memiliki keunggulan tersendiri di bandingkan dengan teknik yang lain, yaitu teknik menghafal.

Sudah dua tahun saya mempraktekan metode menghafal.Hasil yang diperoleh sungguh luar biasa.Semua mata pelajaran selalu ada hafalan.Bidang studi matematika,siswa wajib menghafal perkalian 1-10, rumus bangun datardan sifatnya, ukuran luas,berat hingga akar pangkat 3.Untuk mata pelajaran IPA,selain praktek,siswa juga menghafal mulai dari macam- macam energi alternatif hingga rangka tubuh, begitu seterusnya sampai mata pelajaran bahasa Jawa.Salah satu yang unik dalam menghafal bahasa Jawa pada materi bahasa kromo ngoko ke krama alus.Ternyata sebagian besar siswa tidak mengenal bahasa ibu, yaitu bahasa Jawa Krama Alus/ Krama Inggil. Teknik menghafal membuat siswa mampu mengenal bahasa Jawa Kramaalus tersebut.

Keunggulan menghafal adalah siswa termotivasi membaca buku, mencoba mengingat apa yang harus mereka hafalkan.Dari siswa yang kurang mampu, ternyata mampu menghafal dengan baik.Teknik menghafal membuat siswa memiliki kemampuan yang lebih baik, keberanian mereka tampil ke depan kelas ikut diuji.Demikian sekilas teknik menghafal yang dipraktekkan dalam pembelajaran . Semoga bermanfaat.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post