Melyani dwi astuti

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Puasa ala Panca

Puasa Ramadhan disambut dengan gembira seluruh umat muslim sebagai dunia. Mereka bersuka cita mempersiapkan semuanya.Semua usia menyambut datangnya bulan suci Ramadan dengan cara tersendiri.Ada yang berbagi sedekah (megengan) dengan kue kas ,yaitu jajan apem.Setiap hari di meja makan selalu ada jajan terkadang tidak termakan.Jika sudah tidak termakan maka teknik nenek moyang mulai dilakukan.Menjemur jajan apem dengan terlebih dahulu dipitdip kecil-kecil.

Setelah kering potongan apem yang kecil- kecil,si si dolahd kembali dengan cara penyajian yang berbeda,yait y diberi santan.Hem lezat sekali.Bulan Ramadan yang menyenangkan,term term Panca.Panca adalah nama salah seorang anak laki-laki yang berusia enam tahun.Kegiatsn Panca tidak begitu banyak.

Panca selesai sekisek di Taman Kanal - kanal istirahat sebentar.beberapa menit kemudian pergi ke rumah Ustad Yosi untuk mengaji.Selesai mengaji baru menuju ke rumahku untuk belajar membaca,menu menulis dan berhitung.Waktu belajar selama bulan Ramadan selepas salat Asar.Disela-sela belajar calistung,Panc P senang bercerita.

Cerita Panca lucu- lucu.Cerita unik seorang anak yang selalu ingin tahu.Sifat manjanya sebagai seorang anak bungsu jelas nampak.

"Panca,apa juga ikut puasa?" Tanyaku sambil mengoreksi pekerjaannya.

"Iya,Bu.Saya dari pagi jam enam terus buka jam sembilan,teru t puasa lagi dan buka jam dua belas."

"Loh."

"Iya,Bu terus puasa lagi buka asar, dan puasa lagi bukanya Maghrib.Itu kata ustad Yoso."

"Wah,enak sekali puasa seperti Panca. Tetap puasa Panca."

Panca tersenyum. Memang harus mengenalkan puasa sejak dini pada anak-anak.Kita sebagai orang tua mengarahkan dan memberi motivasi yang diikuti dengan pengarahan tentang puasa Ramadan yang benar sesuai tuntunan.Semoga Panca bisa meningkatkan kualitas puasanya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post