Tes Lisan Bunyi, Lambang dan Contoh Pengamalan Pancasila.
Pembelajaran tema berakhir semua siswa memasukkan buku ke dalam tasnya Mereka lalu berdoa. Tetapi pelajaran belum berakhir. Semua anak tidak boleh membawa tas.Mereka harus duduk tertib. Aku ingin mereka mendengarkan perintah yang harus dikerjakan.
Aku berharap semua siswa - siswi harus belajar dengan mendengarkan teman -temannya yang maju di depan kelas. Jika mereka konsentrasi mendengarkan, mereka lebih mudah mengingat bunyi, lambang dan contoh pengamalan lima sila dari Pancasila.
Aku panggil beberápa anak, untuk menghemat waktu mereka membaca bunyi dan lambang sila dari Pancasila secará bersama -sama. Giliran contoh pengamalannya, mereka aku panggil satu - satu. Aku panggil siswa secará acak.
Dari 37 siswa ada dua orang yang tidak dapat memberi contoh pengamalan lima sila dari Pancasila. Mereka ternyata bisa fokus dan konsentrasi. Sedikit memaksa mereka memang harus aku lakukan dan ternyata mereka bisa.
Mereka dengan konsentrasi memasang telinga.Aku ingin mereka belajar percaya diri dan keberanian. Aku merasa mereka bufar seperti uji nyali. Inilah bagian kecil tentang belajar bermakna. Semoga mereka selalu ingat apa yang mereka pelajari hari ini 25 Oktober 2017 bersamaku. Waktu yang dibutuhkan tidak lama. Pembelajaran efektif hari ini lancar. Tes lisan pun tuntas untuk hafalan bunyi, lambang dan contoh pengamalan lima sila dari Pancasila.
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.
Laporkan Penyalahgunaan
Komentar