Menik Patmaningsih

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Mie Ayam Apong
Siap Santap

Mie Ayam Apong

Mie Apong Jember

Bicara tentang Kuliner memang Indonesia jagonya. Oleh karena itu kuliner di Indonesia disebut Kuliner Nusantara. Saking banyaknya makanan khas yang ada di Nusantara kita tercinta. Di setiap daerah masyarakatnya banyak berburu kuliner.

Di daerah saya banyak kuliner yang merupakan khas daerah lain, misalnya Soto Madura, Bakso Solo, Bakwan Malang, Seblak Bandung, Nasi Pecel Madiun, Mie Apong Jember, dsb..

Sedangkan makanan khas daerah saya yaitu Tape Bondowoso beserta kudapan dari olahan tape seperti Roti Tape, Prol Tape, Tape Goreng, Kripik Tape, Bronis Tape,Kolak Tape, dll..

Saat ini saya Bersama anak bungsu saya sedang pingin makan Mie Apong. Mie Apong ada beberapa yang jual. Di pinggiran toko ada,di depot juga ada. Anak saya pingin makan di warung yang dipinggir toko dekat tempat ngajinya, tapi sayang karena tutup, maka saya bawa dia ke depot yang agak jauh dari rumah yaitu di Jalan Mawar. Ada rumah makan yang namanya Mie Apong Sampurna Jember membuka cabang di Bondowoso.

Ini depot yang baru kami datangi. Semoga cocok di lidah anakku. Alhamdulillah dia suka. Ditambah teh anget manis, dia menikmati mie apong yang abon ayamnya ditabur di atas mi bersama bawang goreng dan bawang daun. Ada juga yang nyelip di dalamnya yaitu sebutir pentol empuk.

Sambil menunggu anak makan, saya lihat-lihat sekitar ruangan itu, ternyata berdirinya tahun 1967, berarti usianya sama dengan saya. Salut Mie Apong Sampurna Jember dapat mempertahankan keberadaannya selama 52 tahun. Semoga terus eksis ya…..

Selesai kami makan, saya menuju kasir untuk membayarnya. Ternyata untuk ukuran mie Apong yang lezat ini, harganya sangat terjangkau , hanya sepuluhribu rupiah saja.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post