Menik Patmaningsih

Assalamu'alaikum Wr.Wb. Keseharian saya adalah guru SD Muhammadiyah Bondowoso. Terimakasih atas diadakannya pelatihan Sagusabu II yang dapat menggugah kembali...

Selengkapnya
Navigasi Web

Doa Seribu Dinar

Doa Seribu Dinar

Allah maha pemberi rezeki. Sesuai asmanya Al-Fattaah. Allah berjanji akan memberi rezeki kepada siapa saja yang bertaqwa kepada-Nya. Rezeki tidak hanya berupa uang, kekayaan atau materi saja. Tetapi keselamatan dan kebahagiaan, kedamaian hati, tentramnya rumah tangga dan memiliki anak-anak yang sholih juga termasuk rezeki.

Bagian dari taqwa adalah melaksanakan semua perintahnya dan menjauhi segala larangannya. Perintah yang wajib ataupun yang sunnah akan mendapatkan pahala yang besar dari Allah SWT..

Rezeki dapat kita peroleh dari Allah dengan memperbanyak doa. Doa tuntunan Rasul kita yaitu yang disebut dengan doa seribu dinar . Doa seribu dinar adalah doa yang apabila dibaca Allah akan memberikan kelapangan rezeki bagi yang membacanya. Tentunya bagi orang yang bertaqwa akan diberi rezeki dari arah manapun dan takterduga datangnya.

Allah maha pemberi rezeki, maka mintalah rezeki kepada Allah seperti dicontohkan oleh Nabi kita Muhammad SAW. dalam Al-Quran surat Ath-Thalaq ayat 2 dan 3 :

وَمَن يَتَّقِ ٱللَّهَ يَجۡعَل لَّهُ ۥ مَخۡرَجً۬ا (٢) وَيَرۡزُقۡهُ مِنۡ حَيۡثُ لَا يَحۡتَسِبُ‌ۚ وَمَن يَتَوَكَّلۡ عَلَى ٱللَّهِ فَهُوَ حَسۡبُهُ ۥۤ‌ۚ إِنَّ ٱللَّهَ بَـٰلِغُ أَمۡرِهِۦ‌ۚ

قَدۡ جَعَلَ ٱللَّهُ لِكُلِّ شَىۡءٍ۬ قَدۡرً۬ا (٣)

artinya :

“Dan barangsiapa yang bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar dan memberinya Rizki dari arah yang tidak dia duga. Dan barangsiapa yang bertawakkal kepada Allah niscaya Dia mencukupinya. Sesungguhnya Allah akan mencapai urusanNya, sesungguhnya Allah telah mengadakan bagi tiap-tiap sesuatu ketentuan.” Tulisan arab dan artinya dari UrbanJabar.com)

Demikian janji Allah, semoga rezeki kita semakin lancar dan dari arah yang takdisangka-sangka, aamiin ya rabbal alamiin.

Bondowoso, 13 Januari 2022

Menik Patmaningsih, S.Pd.SD

Guru SD MUHIBO

Bondowoso,

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post