Menik Patmaningsih

Assalamu'alaikum Wr.Wb. Keseharian saya adalah guru SD Muhammadiyah Bondowoso. Terimakasih atas diadakannya pelatihan Sagusabu II yang dapat menggugah kembali...

Selengkapnya
Navigasi Web

Menunggu kelahiran cucu

Menunggu kelahiran cucu

Saya adalah seorang nenek dengan seorang cucu perempuan dari anak perempuan yang dilahirkan nomer dua dari lima bersaudara. Anak pertama lali-laki, kedua perempuan, ketiga laki-laki, keempat laki-laki lagi dan yang kelima perempuan. Alhamdulillah mereka dilahirkan normal dan tidak pernah jahitan. Ketiga anak ini sudah berumah tangga, keempat masih baru masuk kuliah dan yang ragil masih kelas 4 SD.

Melihat anak kedua mau melahirkan lagi, kok degdegan ya, padahal sudah pengalaman melahirkan anak 5 kali. Pasalnya dia harus melahirkan sesar karena plasentanya menutupi jalan keluar bayi. Jadi dia harus banyak istirahat dan tidak bekerja berat.

Dalam kegalauan ini saya membuka-buka referensi bacaan doa yang dapat menenangkan hati. Karena hanya Allah tempat meminta dan mohon pertolongan. Sebagaimana Nabi kita sudah mengajarkan doa tersebut ketika Fatimah ra akan melahirkan.

Doa ini Rasul ajarkan kepada kita seperti yang tertulis dalam Al-Quranul Karim yaitu kita dianjurkan membaca ayat kursi (Al-Baqarah 255), surat Al-Falaq, An-Nas dan surat Al-A'raf ayat 54

إِنَّ رَبَّكُمُ اللَّهُ الَّذِي خَلَقَ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضَ فِي سِتَّةِ أَيَّامٍ ثُمَّ اسْتَوَى عَلَى الْعَرْشِ يُغْشِي اللَّيْلَ النَّهَارَ يَطْلُبُهُ حَثِيثًا وَالشَّمْسَ وَالْقَمَرَ وَالنُّجُومَ مُسَخَّرَاتٍ بِأَمْرِهِ أَلَا لَهُ الْخَلْقُ وَالْأَمْرُ تَبَارَكَ اللَّهُ رَبُّ الْعَالَمِينَArtinya: "Sungguh, Tuhanmu adalah Allah, yang menciptakan langit dan bumi dalam enam hari, lalu Dia bersemayam di atas Arasy. Dia menutup malam dengan siang yang mengiringinya dengan segera. Dia menciptakan matahari, bulan dan bintang-bintang yang tunduk di bawah perintah-Nya. Ingatlah, hanya milik Allah segala penciptaan dan segala urusan. Maha Suci Allah, Tuhan semesta alam." (QS Al-A'raf ayat 54)Salah satu doa agar Allah melancarkan persalinan dan selamat yang diajarkan Nabi adalah

لا إله إلا الله العظيم الحليم ، لا إله إلا الله رب العرش العظيم ، لا إله إلا الله رب السموات ورب الأرض رب العرش الكريم. يا حي يا قيوم ، برحمتك أستغيثArtinya: "Tiada tuhan selain Allah yang maha agung lagi maha santun. Tiada tuhan selain Allah, Tuhan arasy yang megah. Tiada tuhan selain Allah, Tuhan langit, bumi, dan arasy yang mulia. Wahai Tuhan Yang Maha Hidup, lagi Maha Jaga. Hanya kasih-sayang-Mu yang kuharapkan." (bacaan doa dan ayat diambil dari artikel wolipop)Semoga Allah melancarkan persalinan anak kedua saya, sehat, selamat ibu dan anaknya, menjadi anak sholih atau sholihah , aamiin ya rabbalalamiin.

Bondowoso, 8 Januari 2022

Menik Patmaningsih, S.Pd.SD

Guru SD MUHIBO

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga sehat untuk anak dan bundanya. Neneknya ya Bunda.

09 Jan
Balas

aamiin, terimakasih bu Rina

16 Jan

Semoga sehat dan selamat semuanya ya Bunda. Salam literasi, sukses selalu.

08 Jan
Balas

Aamiin ya rabbal alamiin, terimakasih pak Edi

16 Jan



search

New Post