Meria Fitriwati

Nama Meria Fitriwati, S.Pd mengajar di MAN 3 Pesisir Selatan Sumatera Barat. Berasal dari Kamang Mudik Kab. Agam Sumatera Barat. Tamatan S1 Pendidikan Bahasa In...

Selengkapnya
Navigasi Web
Abi 4M Juara Guru Hebat Se-kabupaten Pesisir Selatan

Abi 4M Juara Guru Hebat Se-kabupaten Pesisir Selatan

Balai Selasa, Pengumuman yang tertera pada No.008/MGMP-IPA/SMP-PS/2021 tanggal 29 Mei 2021 menginformasikan bahwa Asroninaldi yang juga dikenal sebagai Abi 4M dan memiliki nama panggilan Roni berhasil menjadi juara 2 pada lomba Guru Hebat SMP se-kabupaten Pesisir Selatan. Pada pengumuman tersebut tertera informasi nama-nama guru pemenang lomba Guru Hebat dan diundang untuk menghadiri penyerahan hadiah pada tanggal 30 Mei 2021 di SMPN 1 Painan dengan mengikuti protokoler kesehatan dengan baik.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Bapak Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar. Ia menegaskan bahwa guru berprestasi patut diberi penghargaan yang setinggi-tingginya. "Kita tidak boleh kalah dengan covid 19 dalam mendidik generasi muda, sesulit apa pun kondisinya,” tuturnya.

Syukri Roni yang bertindak sebagai tuan rumah pada acara penyerahan hadiah sekaligus sebagai Kepala sekolah SMP N 1 Painan menyerahkan piala, uang, dan piagam kepada Abi 4M. Ini adalah suatu kebahagiaan yang tiada ternilai harganya dan motivasi terhebat untuk senantiasa memberikan yang terbaik di setiap amanah yang diemban.

Abi 4M tercatat sebagai guru mata pelajaran TIK di UPT SMPN 1 Ranah Pesisir Kabupaten Pesisir Selatan. Kepala sekolah Nedi Putra di sekolah tersebut menyampaikan rasa bangga dan bahagianya atas prestasi yang diraih. "Selamat Pak Roni, jangan pernah puas teruslah berkarya untuk prestasi yang lebih baik. Terimah kasih sudah mengharumkan nama sekolah UPT SMPN 1 Ranah Pesisir," tuturnya.

Hal senada juga disampaikan oleh para guru dan staf SMPN 1 Ranah Pesisir. "Selamat atas prestasi yang diraih untuk guru hebat siswa cerdas," imbuh Arti Suryani selaku wakil Kepala Sekolah di Bidang Kurikulum.

Gusmardiani selaku pengawas sekolah SMP di dinas pendidikan Kabupaten Pesisir Selatan juga berharap dengan prestasi yang diraih oleh guru dibawah pengawasannya akan menciptakan para generasi hebat dan bermartabat. " Semoga di tangan Roni, pendidikan semakin meningkat karena gurunya hebat," ucapnya.

Gusmardiani selaku pengawas sekolah SMP di dinas pendidikan Kabupaten Pesisir Selatan juga memberikan apresiasi dan selamat dengan prestasi yang diraih. "Semoga di tangan Roni, pendidikan semakin meningkat karena gurunya hebat," tuturnya.

Begitu juga Bapak Hermanto sebagai pengawas Pembina UPT SMPN 1 Ranah Pesisir juga memberikan apresiasi dan selamat kepada Asroninaldi. "Teruslah berkarya jangan cepat puas dengan prestasi yang baru di capai," imbuhnya.

Ucapan ini juga mengalir deras dari berbagai pihak, sebut saja dari dosen Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Padang (UNP). "Selamat Roni. Semoga lebih maju lagi," ucap Syafril Alwi. Beliau merupakan dosen senior yang sangat disegani. Berkat beliau jugalah prestasi hari ini bisa diraih dengan baik.

Selain itu, Alwen Bentri yang juga merupakan dosen senior di jurusan Teknologi Pendidikan FIP UNP merasa bangga dengan prestasi yang diraih mahasiswanya. "Selamat dan teruslah berkarya mengukir prestasi," tambahnya.

Para senior dan junior alumni jurusan Teknologi Pendidikan juga mengucapkan selamat atas prestasi yang membahagiakan ini. "Selamat dan terima kasih telah mengangkat nama baik jurusan kita," imbuh Doni Saputra sebagai alumni TP tahun 1997.

Asroninaldi yang telah dikukuhkan menjadi juara 2 Guru Hebat SMP se-kabupaten Pesisir Selatan (30/Mei) mengikuti lomba Guru Hebat Siswa Cerdas yang diadakan oleh MGMP IPA se-kabupaten Pesisir Selatan pada tanggal 28 Mei 2021 secara online. Pengumuman juara disampaikan pada tanggal 29 Mei 2021 dengan nomor pengumuman yang tertera adalah No.008/MGMP-IPA/SMP-PS/2021.

Pemenang lomba Guru Hebat selengkapnya adalah sebagai berikut: Guru Hebat juara 1 adalah Nilmawati dari SMPN 1 lunang. Juara 2 adalah Asroni Naldi dari SMPN 1 Ranah Pesisir. Juara 3 adalah Widia Syaftian dari SMPN IT. Juara harapan 1 adalah Ria Utama dari SMPN 3 Lengayang, dan juara harapan 2 adalah Lini Sartika dari SMPN 1 Batang Kapas.

Penyerahan hadiah diadakan di SMPN 1 Painan dihadiri langsung oleh Bapak Bupati Pesisir Selatan Risma Yul Anwar. Menurut bupati kegiatan semacam ini sejalan dengan visi daerah khusunya untuk mewujudkan Pesisir Selatan Rancak, (sejahtera, cerdas berakhlak). "Kita tidak boleh kalah dengan covid 19 dalam mendidik generasi muda, sesulit apa pun kondisinya,” ujarnya. Ia juga sangat mengapresiasi setiap prestasi yang diraih dan akan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya. Pada kesempatan itu pula, ia langsung memberikan pernyataan bahwa bagi guru honorer yang meraih prestasi tersebut akan diangkat menjadi guru kontrak. Tidak main-main, pengangkatan tersebut langsung akan diwujudkan satu hari setelahnya, yaitu tertanggal 1 Juni 2021 SK guru kontrak akan berada di tangan guru berprestasi tersebut. Mereka yang berhasil diangkat melalui jalur ini Ria Utama dari SMPN 3 Lengayang, dan Lini Sartika dari SMPN 1 Batang Kapas.

Pada kesempatan ini Asroninaldi sebagai juara 2 berharap dengan adanya penghargaan ini akan lebih memicu para guru untuk lebih semangat lagi dalam menjalankan amanah sebagai guru. "Khusus untuk saya pribadi, penghargaan ini akan dijadikan pelecut agar menjadi guru yang lebih kreatif dan inovatif lagi, serta saling mengayomi dengan sesama rekan kerja dan para murid sebagai generasi penerus," tutupnya. (meria fitriwati)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah...sukses untuk Abi 4M...Reportasenya juga keren.....

03 Jun
Balas

Mantap buk

02 Jun
Balas

Barakallah fii

02 Jun
Balas

Selamat Abi 4M. Guru dan ayah yg luar biasa. Selamat Bun, sangat menginspirasi

02 Jun
Balas

Aamiin. Alhamdulillah. Terima kasih Ibuk. Semoga sehat selalu.

02 Jun

Mantap ulasanya Bu...selamat untuk Abi 4M Sukses terus.

02 Jun
Balas

Aamiin. Terima kasih Pak. Sukses juga untuk Bapak dan keluarga.

02 Jun

Mantap meria...barakallah..sukses sll utk abi 4M...

06 Jun
Balas



search

New Post