Meria Fitriwati

Nama Meria Fitriwati, S.Pd mengajar di MAN 3 Pesisir Selatan Sumatera Barat. Berasal dari Kamang Mudik Kab. Agam Sumatera Barat. Tamatan S1 Pendidikan Bahasa In...

Selengkapnya
Navigasi Web
Acara Perpisahan dan Muhasabah kelas XII MAN 3 Pesisir Selatan

Acara Perpisahan dan Muhasabah kelas XII MAN 3 Pesisir Selatan

Balai Selasa, humas-- MAN 3 Pesisir Selatan mengadakan acara perpisahan sekaligus muhasabah untuk siswa kelas XII (24/3). Kegiatan yang diadakan di lapangan upacara MAN 3 Pesisir Selatan ini dihadiri Bapak komite MAN 3 Pesisir Selatan, Zulhadi (Kepala MAN 4 Pesisir Selatan), Syamsurijal (Kepala MTSN 4 Pesisir Selatan), Yasma Aima (Kepala urusan administrasi sekolah), dan seluruh keluarga besar MAN 3 Pesisir Selatan.

Penyampaian sepatah dua patah kata dari Aprisal selaku kepala MAN 3 Pesisir Selatan menyatakan bahwa perpisahan ini tidak hanya untuk kelas XII saja, melainkan perpisahan dengan untuk tiga orang sekaligus. Mereka adalah Zulhadi yang sebelumnya menjabat sebagai kepala MAN 3 Pesisir Selatan dan sekarang menjadi kepala MAN 4 Pesisir Selatan. Syamsurijal adalah kepala sekolah MTSN 4 Pesisir Selatan yang sebelumnya adalah wakil kesiswaan di MAN 3 Pesisir Selatan. Sedangkan Yasma Aima sebelum menjadi kaur di MTSN 5 Pesisir Selatan juga menjadi kaur di MAN 3 Pesisir Selatan.

"Mewakili keluarga besar MAN 3 Pesisir Selatan saya menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas perilaku yang mungkin saja tidak berkenan oleh Bapak Ibuk dan insyaAllah tujuan dan niat baik kita untuk membangun madrasah hebat bermartabat akan kita wujudkan di madrasah ini," tuturnya. "Untuk kelas XII tetaplah mengingat almamater walau raga sudah meninggalkan gedung MAN 3 Pesisir Selatan. Gapailah cita-citamu," imbuhnya.

Pada kesempatan ini, Zulhadi juga menyatakan permohonan maaf yang sebesar-besarnya. "Terima kasih dan mohon maaf atas kebersamaan selama ini. Satu yang pasti silaturahmi kita akan tetap terjalin hingga kapan pun," ucapnya.

Tidak jauh berbeda dengan kepala madrasah sebelumnya, Asril Kutar sebagai ketua komite juga menyampaikan terima kasih kepada Aprisal atas bimbingan yang baik untuk kemajuan madrasah ini. Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepala madrasah lama Zulhadi yang telah meninggalkan banyak kemajuan di madrasah tersebut. Permintaan maaf pun tidak lupa ia ucapkan selama kebersamaan di MAN 3 Pesisir Selatan yang lebih kurang 5 tahun berjalan. Selanjutnya ia juga mengucapakan terima kasih kepada kaur lama Yasma Aima. Tidak lupa ia selipkan harapan dan doa kepada Syamsurijal. "Semoga dengan menjadi kepala madrasah di sekolah yang baru mampu memimpin madrasah jauh lebih baik dan menghasilkan siswa yang berakhlak mulia," tambahnya.

Penyerahan buku, karya dari salah satu guru Bahasa Inggris yang bernama Meria Fitriwati dari madrasah ini ikut menyemarakan acara tersebut. Ia yang telah melahirkan karya berupa 4 novel dan 25 buku antologi. Kesempatan ini, ia menyerahkan buku kepada 3 kepala sekolah dan 1 kaur untuk 4 madrasah sekaligus. Buku tersebut nantinya akan diberikan untuk perpustakaan sekolah di tempat mereka mimimpin.

Judul buku yang diserahkan adalah:

-NovelDiana dan buku Impian untuk perpustakaan MAN 3 Pesisir Selatan.

-BukuIndahnya Sebuah Perjuangan untuk perpustakaan MAN 4 Pesisir Selatan

-Buku Akhir Sebuah Penantian untuk perpustakaan MTSN 5 Pesisir Selatan

-Buku Impian 2 untuk perpustakaan MTSN 4 Pesisir Selatan.

"Berkarya selangkah demi selangkah sambil tetap belajar lebih tekun, hingga menghasilkan karya yang lebih baik lagi dan bermanfaat untuk orang banyak," tutupnya. (meria fitriwati)

Menulis sebuah kebaikan.

Ayo, menulis!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap bu Mer

24 Mar
Balas

Alhamdulillah. Terima kasih Ibuk

24 Mar

Pelengkap dalam momen perpisahan dan pelepasan adalah cindera mata. Buku salah satu yang memiliki nilai istimewa, apalagi karya sendiri. Saya lupa pesan perpisahannya, yang teringat malah bukunya. Sukses dan berkah, Bu Meria.

25 Mar
Balas

Aamiin. Terima kasih Pak. Salah satu saja dl Pak. Karena belum semua sekolah bisa melakukan acara perpisahan

25 Mar

Mantap Bu. Sangat menginspirasi. Semoga tambah sukses selalu

24 Mar
Balas

Aamiin aamiin ya rabbal'alamiin. Sukses untuk kita bersama ya Buk. Aamiin

25 Mar

Keren reportasenya..

24 Mar
Balas

Terima kasih Pak. Sekeren Bapak juga

25 Mar

Wah hebat Bu , karya bukunya sudah banyak, patut ditiru guru lainnya

24 Mar
Balas

Sambil belajar Ibuk

24 Mar



search

New Post