Meria Fitriwati

Nama Meria Fitriwati, S.Pd mengajar di MAN 3 Pesisir Selatan Sumatera Barat. Berasal dari Kamang Mudik Kab. Agam Sumatera Barat. Tamatan S1 Pendidikan Bahasa In...

Selengkapnya
Navigasi Web
Antusiasme Siswa MAN 3 Pesisir Selatan dalam Pembukaan Celengan Masjid

Antusiasme Siswa MAN 3 Pesisir Selatan dalam Pembukaan Celengan Masjid

Balai Selasa, Humas-- MAN  3 Pesisir Selatan mengadakan kegiatan pembukaan celengan secara besar-besaran di lapangan upacara MAN 3 Pesisir Selatan (7/2). Kegiatan ini disambut antusias oleh siswa-siswi MAN 3 Pesisir Selatan dan para guru beserta karyawannya. 

 

Celengan masjid adalah celengan yang berasal dari seluruh keluarga besar MAN 3 Pesisir Selatan. Semua guru dan karyawan diharapkan punya celengan masjid pribadi. Begitupun, bagi para siswa. Setiap kelas menyediakan 1 celengan masjid dan menyisihkan uang untuk infak sekedarnya. Hal ini juga tidak menutup kemungkinan bagi siswa untuk memiliki celengan masjid secara individu di rumah masing-masing. 

 

Kegiatan celengan masjid ini diinisiasi oleh kepala madrasah MAN 3 Pesisir Selatan, Aprisal. "Melalui celengan masjid perkelas untuk siswa dan celengan masjid pribadi untuk semua warga MAN 3 Pesisir Selatan, akan mempercepat impian kita mendirikan masjid," tuturnya. Ia juga menambahkan bahwa melalui masjid mampu memberikan peluang dengan segala aktivitas di dalamnya. "Masjid adalah tempat segala kegiatan, maka dengan memiliki masjid, kita akan lebih leluasa mencipta, berkarya, berinovasi, berkreativitas di dalamnya," imbuhnya dengan penuh semangat. "Tidak hanya meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, kita juga bisa memanfaatkan dalam segala hal positif di dalamnya," jelasnya yang disambut wajah bahagia oleh semua yang mendengarnya. 

 

Bak gayung bersambut Alirman Kaur MAN 3 Pesisir Selatan memiliki motto yang bermakna dengan kebersamaan semua akan terwujud. "Bersama kita bisa," ucapnya tegas. Sependapat dengan kepala madrasah bahwa masjid adalah tempat belajar. "Jika masjid kita berdiri maka semua bisa belajar, tidak hanya siswa-siswi melainkan para guru dan karyawan karyawati," tangkasnya. 

 

Selain itu Mustamir Wakil Kepala Bidang Kurikulum juga menyambut hangat kegiatan inspiratif ini. "Melalui celengan masjid mampu membiasakan kita semua khusus siswa-siswi dalam kegiatan gemar bersedekah," ungkapnya. "Kegiatan ini sangat mendorong terwujudnya masjid impian yang mana peletakan batu pertama masjid akan diselenggarakan minggu ke-dua Maret ini," pungkasnya. 

 

Kegiatan bersedekah melalui celengan masjid ini juga dirasakan manfaatnya oleh Muhammad Irfansyah selaku ketua OSIM MAN 3 Pesisir Selatan. Menurutnya melalui celengan masjid di kelas mempermudah menyalurkan sedekah. "Saya merasa dimudahkan untuk bersedekah, ingat sedekah, segera datangi celengan masjid. Jadi kita tidak harus datang ke mushalla sekolah sekedar untuk memberikan infak," jelasnya. Ia juga memiliki celangan masjid di rumah. Baginya inilah ladang amal yang bisa dilakukan oleh seluruh anggota keluarga. "Ayah dan Ibu bisa ikut berinfaq dengan celengan masjid yang disediakan di rumah," tuturnya. 

 

Tezza Kurnia Hidayat salah satu siswi kelas XI IPS di madrasah tersebut juga merasa bangga bisa ikut andil dalam celengan masjid di kelasnya. "Kita mampu mengatur keuangan dengan baik," katanya dengan ceria. "Melalui celengan masjid ini, kita lebih menyadarkan diri bahwa menuju akhirat yang kekal dimulai dari amal di dunia," tutupnya. (meriafitriwati) 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Salut Bunda...go ahead

08 Feb
Balas

Thanks Ibuk. Siap melanjutkan

08 Feb

Ide yang brilian

07 Feb
Balas

Iya, Pak. Terima kasih

07 Feb

Sama sama Bunda

07 Feb

Mantap Bu, inspiratif. Salam sehat selalu

08 Feb
Balas

Alhamdulillah. Terima kasih Ibuk. Aamiin. Sehat untuk kita semua

08 Feb

celengan masjid...kreatif sukses selalu

08 Feb
Balas

Masya Allah . Moga menjadi insfirasi bagi sekolah lain. Bucan 4M is the best

07 Feb
Balas

Aamiin. Alhamdulillah terima kasih Ibuk yang juga sangat keren

08 Feb

Ide bagus ...ladang amal

07 Feb
Balas

Alhamdulillah, in syaa Allah. Terima kasih Ibuk

07 Feb



search

New Post