Meria Fitriwati

Nama Meria Fitriwati, S.Pd mengajar di MAN 3 Pesisir Selatan Sumatera Barat. Berasal dari Kamang Mudik Kab. Agam Sumatera Barat. Tamatan S1 Pendidikan Bahasa In...

Selengkapnya
Navigasi Web
Bangga Kami Padamu Agim Sayyidar Rusli
Agim Sayyidar Rusli

Bangga Kami Padamu Agim Sayyidar Rusli

Balai Selasa - MAN 3 Pesisir Selatan pagi ini (30/7) menghadirkan sosok seorang siswa kebanggaan nan penuh prestasi dalam program pagi mengaji. Sudah menjadi program di MAN 3 Pesisir Selatan bahwa setiap pagi siswa akan disuguhkan dengan mengaji sebelum belajar. Semua siswa akan terlibat mengaji bersama dan masing-masing kelas akan diberikan kesempatan untuk membimbing teman-temannya secara bergantian.

Pada kesempatan pagi ini kelas XII IPK 1 adalah sebagai penanggung jawab untuk memimpin program pagi mengaji. Kelas tersebut menunjuk Agim Sayyidar Rusli sebagai perwakilan kelas mereka. Suasana yang awalnya agak sedikit riuh menjadi tenang dan hening seketika, saat lantunan ayat suci Al-Quran yang dibacakan Agim Sayyidar Rusli di lapangan MAN 3 Pesisir Selatan.

Suara yang sangat merdu membacakan qalamNya surat Al-Mulk dengan irama Kurdi yang menyentuh kalbu, mampu menggetarkan hati dan benar-benar merasakan betapa indahnya keagungan Allah SWT.

Agim Sayyidar Rusli adalah salah satu siswa yang bisa dijadikan sebagai contoh untuk anak muda sekarang. Bagaimana tidak, selain terlahir menjadi anak pintar dan mempunyai rasa sopan santun serta adab yang tinggi, dia juga penghafal Al-Qur'an. Hari-harinya sungguh mencintai Al-Qur'an. Ini terbukti dengan empat juz hafalan Al-Qur'an yang telah berhasil dia kuasai dan tidak lama lagi 5 juz Al-Qur'an akan menambah bukti bahwa dialah anak muda yang menghabiskan waktunya untuk belajar dan belajar.

"Alhamdulillah sudah hafal empat juz dan masih dalam tahap murojaah untuk melengkapi lima juz," tutur Agim. Kita doakan semoga hafalannya semakin meningkat dan selalu Istiqomah.

Adapun prestasi yang diraih oleh Agim Sayyidar Rusli adalah sebagai berikut:

1. Tahun 2014

- Juara 1 Hafizh satu juz pada MTQ tingkat Nagari Kecamatan Ranah Pesisir Kabupaten Pesisir Selatan di Masjid Nurul Islam, Koto kabun.

- Juara 1 Lomba cerdas cermat dengan beranggotakan tiga orang dalam satu grup.

2. Tahun 2015

- Juara 1 Tartil anak-anak MTQ Nagari di Tanjung durian Kecamatan Ranah Pesisir Kabupaten Pesisir Selatan

3. Tahun 2016

- Juara 3 Tilawah anak-anak MTQ Kecamatan di Tj Limau Kapas dan di masjid Jami' Sumedang Kecamatan Ranah Pesisir Kabupaten Pesisir Selatan

- Mengikuti MTQ Kabupaten di bayu

4. Tahun 2017

- Juara 1 Tilawah MTQ kecamatan di Tj Limau Kapas Kecamatan Ranah Pesisir Kabupaten Pesisir Selatan

- Juara 2 Lomba sholat jenazah

5. Tahun 2018

- Juara 1 Tartil MTQ

- Juara 1 Cerdas Cermat

- Juara 1 Hifzhil Qur'an

- Juara 1 Lomba khutbah dan adzan tingkat kecamatan dalam rangka HUT RI

- Juara 3 Lomba khutbah dan adzan tingkat Kabupaten dalam rangka HUT RI

6. Tahun 2019

- Juara 1 khutbah & adzan tingkat Kabupaten dalam rangka HUT Kemenag

- Juara 3 Festival Ramadhan Hifzhil Quran 2 juz di Padang TV

Agim yang bercita-cita ingin menjadi ulama ini patut kita dukung dan do'akan semoga yang diinginkan terkabul dan insyaAllah tidak lama lagi kita akan mempunyai ulama yang disegani, penuh prestasi, dan berakhlak mulia sebagaimana ulama-ulama yang telah berjuang untuk meneruskan tujuan mulia nabi besar Muhammad Saw.

Menjadi mahasiswa dan kuliah di Cairo adalah impiannya. Semoga Allah SWT mudahkan dan lancarkan semua mimpi dan rencana indahnya ke depan, aamiin aamiin ya rabbal'alamiin. (meriafitriwati)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Sebuah keberhasilan dari pembinaan pembiasaan. Sukses selalu, Bunda. Sukses selalu. Salam literasi

30 Jul
Balas

Terima kasih Pak. Aamiin. Salam literasi kembali Pak

30 Jul

Subhanallah... Berbahagialah orang tuanya. Smg mjd anak cerdas yg sholeh & berkarakter. Aamiin...

30 Jul
Balas

Aamiin ya rabbal'alamiin.

30 Jul

Masyaallah, berkah hidupmu nak, salam yq bu sm Agim, tulisan ibu keren

30 Jul
Balas

Alhamdulillah, insyaAllah buk. Terima kasih, belajar menulis buk

30 Jul



search

New Post