Meria Fitriwati

Nama Meria Fitriwati, S.Pd mengajar di MAN 3 Pesisir Selatan Sumatera Barat. Berasal dari Kamang Mudik Kab. Agam Sumatera Barat. Tamatan S1 Pendidikan Bahasa In...

Selengkapnya
Navigasi Web
Wisata Religi

Wisata Religi

Balai Selasa, TPA Masjid Nurul Hikmah Balai Selasa yang dipimpin oleh Diana Syafrina melakukan wisata religi, Minggu (8/10). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka tadabur alam. Mengajak santri untuk menyaksikan ciptaan Allah SWT. Kegiatan ini juga melibatkan seluruh guru mengaji, tidak hanya di TPA, tetapi juga guru Tahfiz.

Kegiatan diadakan di pantai Sumedang dusun Baru kecamatan Ranah Pesisir Kabupaten Pesisir Selatan Provinsi Sumatera Barat.

Para santri yang terdiri dari gabungan santri TPA dan santri Hafizh merasa antusias dalam mengikuti acara tersebut. Ustadz Fikri yang bertindak sebagai pemateri berharap setelah kegiatan ini para santri merasa lebih baik lagi dan senantiasa bersyukur atas rahmat Allah SWT dengan segala ciptaan dan anugerah-Nya. "Empat hal yang patut kita terapkan dalam kegiatan sehari-hari adalah membaca, menghafal, mentadaburi, dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari," imbuhnya.

Kegiatan ini juga mendapat dukungan dari seluruh orang tua santri. Berikut beberapa pendapat dari para wali murid santri. Sri Mulna Delvi mengatakan, "Saya sebagai orang tua merasakan bangga dan senang diadakannya kegiatan ini. Mereka mampu menjalin silaturahmi yang baik dengan teman-temannya. Salut kepada guru mengaji yang punya banyak ide dan terima kasih telah mengajarkan mereka mengaji semoga mereka menjadi anak-anak yang sholeh dan sholeha.

Hal senada juga disampaikan oleh Yosie Irfania, "Mudah-mudahan anak-anak bisa menikmati pemandangan yang ada di sekitar dan mampu bersyukur bahwa ciptaan Allah SWT itu sungguhlah indah," tuturnya.

Begitu juga yang disampaikan oleh Asroninaldi, " kegiatan ini mampu memupuk rasa peduli, menguji keberanian, meningkatkan kerja sama antar sesama santri," tutupnya. (meria fitriwati)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap, Meria

08 Nov
Balas

Alhamdulillah terima kasih Ibuk

08 Nov

Reportase yang keren

08 Nov
Balas

Terima kasih Ibuk

08 Nov

Mantap Buk

08 Nov
Balas

Terima kasih Ibuk

08 Nov

Sudah seperti wartawan profesional,buk

08 Nov
Balas

Belum buk, harus belajar keras untuk bisa buat reportase yang bagus buk

08 Nov

Keren mba...

08 Nov
Balas

Tetima kasih Ibuk

08 Nov



search

New Post