Merry Sovya ,S.Pd

Menulis adalah hobi ku dari dulu . Hobi ini sudah muncul dari aku mulai dari sekolah dasar. Membaca berbagai macam buku cerita adalah yang paling kusuka.Sampai ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Tantangan Gurusiana ke 86 ( rem )
10/10/2020

Tantangan Gurusiana ke 86 ( rem )

Bongko

By.Merry Sovya

Bongko adalah makanan tradisional yang biasa kita temui di Bulan Ramadhan.Tapi bongko ini terdapat di tempat kelahiranku di Kecamatan Suliki khususnya Nagari Andiang dan Limbanang.Biasanya makanan ini digunakan sebagai buka puasa.Melihat makanan membuat kita merindukan Bulan Ramadhan.

Teringat jelas diingatanku ,waktu kecil nenek jualan bongko.Bongko buatannya begitu diminati.Makanan ini  terbuat dari tepung beras yang diberi perasa pandan asli.Dan diberi kuah yang terbuat dari santan dan gula merah dan sedikit bubuk buah pala sebagai pengharum.

Bongko ini begitu nikmat jika ditambah sipuluik tungkuih ( beras ketan yang di masak dan diberi santan yang di bungkus daun pisang). Walaupun sekarang banyak makanan yang modern namun makanan tradisional tetaplah dihati dan tak tergantikan.Apalagi punya banyak kenangan dengan keluarga tercinta membuat rasa nikmat itu bisa dinikmati sepenuh hati.

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Makanan tradisional selalu nikmat

10 Oct
Balas



search

New Post