Mery Sumaryanti

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Senangnya belajar Bahasa Indonesia kembali bersama Balai Bahasa

Senangnya belajar Bahasa Indonesia kembali bersama Balai Bahasa

Penyuluhan penggunaan bahasa media massa yang diadakan oleh Balai Bahasa Sumatra Barat sangat banyak manfaatnya bagi kami sebagai seorang pendidik. Seperti kata pepatah Minang 'lanca kaji dek diulang, lanca jalan dek ditampuah', sebagaimana ilmu yang sudah kita punya harus disegarkan kembali. Selain itu, penggunaan Bahasa Indonesia pada saat sekarang yang ada dibeberapa tempat sudah mulai terkontaminasi penggunaan bahasa asing, seperti penggunaan kata "Minangkabau International Airtport" yang terdapat pada pintu masuk Bandara yang ada di Kabupaten Padang Pariaman, kenapa tidak menggunakan kata "Bandara Internasinal Minangkabau"?. Seharusnya kita harus bangga dengan bahasa kita, karena turis asing yang datang ke daerah kita, yang mereka lihat adalah kekhasan dari daerah yang ada di Indonesia. Jadi, sesuai himbauan Balai Bahasa Sumatra Barat "Utamakan Bahasa Indonesia, Lestarikan Bahasa Daerah, Kuasai Bahasa Asing".

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Sebagai orang Indonesia seharusnya kita bangga dengan bahasa kebanggaan dan bahasa pemersatu kita semua yang berbeda-beda budaya,adat istiadat,bahasa dan lain sebagainya namun ada bahasa pemersatu yang bisa menyatukan kita dari Sabang sampai Merauke,jadilah orang nomor satu yang menggunakan bahasa Indonesia dengan baik dan benar.

21 Oct
Balas

setuju !!

31 Oct
Balas



search

New Post