Meynia

Seorang guru SD, asli dari Bogor, mengajar di daerah Tangerang. Nama asli Nia Kurniasih tapi di medsos lebih dikenal dengan Meynia. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Duta Pajak Komarusapa
Meynia

Duta Pajak Komarusapa

*_Pajak Sahabat Kita_*

Yuk...taat pajak!

Ternyata tanpa kita sadari, bahwa segala kemudahan dan fasilitas umum yang telah kita nikmati, merupakan hasil pajak yang telah kita tunaikan selama ini.

Jumat, 8 September 2023. Merupakan hari yang sangat spesial juga bersejarah dalam perjalanan karier dan kehidupan saya. Tidak terbayang sebelumnya jika akan terpilih menjadi seorang Duta Pajak.

Hari itu saya diundang *KPP Pratama Kosambi* dalam acara penganugerahan *Duta Pajak*. Sebuah penghormatan yang tidak terhingga buat saya dengan diberikannya kepercayaan sebagai Duta Pajak tersebut.

Menjadi duta pajak adalah sebuah amanah besar yang harus saya jalankan dengan membawa nama baik pajak. Mengapa, karena tentu saja saya harus dapat membantu pemerintah memberikan sosialisasi dan pemahaman tentang pentingnya membayar pajak kepada masyarakat terutama teman-teman pendidik demi kesuksesan pembangunan di segala bidang.

Selain penganugerahan sebagai Duta Pajak. Saat itu juga sekolah saya menerima hibah BMN (Barang Milik Negara), berupa sepeda motor dari KPP Pratama Kosambi. Alhamdulillah, semoga dapat membantu memudahkan kegiatan operasional sekolah nantinya, sehingga mobilitas sekolah dapat berjalan dengan lebih baik lagi.

Bertemunya SDN Mauk II dengan KPP Pratama Kosambi merupakan sebuah takdir jalinan persahabatan antara kami. Sebuah kolaborasi yang sangat tepat untuk bekerja sama dan berbagi pengetahuan satu dengan yang lainnya.

Untuk mempererat jalinan komunikasi dan persahabatan kami, serta guna mendukung program-program duta pajak ke depan, pada saat itu pula dibentuk sebuah komunitas dengan nama *Komarusapa* (Komunitas Guru Sahabat Pajak).

*Komarusapa* merupakan ide usulan Pak Soleh dari KPP Pratama Kosambi. Sebuah nama yang bagus dan menarik.

Menurut Pak Soleh, *Komarusapa*, secara harfiah memiliki arti rembulan yang menyapa. Dengan cahaya lembutnya rembulan menyapa kita, senyumnya menyapu kekelaman malam,

memberikan arti kebahagiaan,

ditemani ribuan bintang. Malam menjadi sempurna melengkapi hangatnya sinar mentari di siang hari.

Semoga dengan adanya Komunitas Guru Sahabat Pajak, pajak tidak lagi menjadi sebuah momok bagi kita, tapi menjadi sebuah bagian terindah untuk saling berbagi demi kemajuan negeri.

Terima kasih kepada Pak Yudi Asmara Jaka Lelana, Bu Inayah, Pak Soleh, dan semua kru KPP Pratama Kosambi, semoga jalinan persahabatan ini semakin erat, dapat membawa keberkahan dan kebermanfaatan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post