Meynia

Seorang guru SD, asli dari Bogor, mengajar di daerah Tangerang. Nama asli Nia Kurniasih tapi di medsos lebih dikenal dengan Meynia. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Mutiara Hati sang Guru
Meynia

Mutiara Hati sang Guru

Membaca buku Pak Zulfikri telah membuka mata hati dan pikiran saya tentang makna hidup sesungguhnya. Bahwa kita hidup membawa amanah yang luar biasa.

Dulu ketika pertama kali mendapat SK di daerah Mauk, Tangerang, yang jauh dari kota, dengan kondisi Lingkungan yang lumayan menantang jauh berbeda dengan kenyamanan yang pernah saya dapat, saya sempat kecewa dan merasa bahwa Allah tidak adil. Saya selalu mengeluh dan mengeluh.

Saat itu, saya yang biasa tinggal di daerah gunung dengan sejuknya udara, harus berpanas-panasan dan bercucuran keringat setiap saat. Biasa tidur nyenyak berselimut tebal, lalu harus terbangun terus karena gigitan nyamuk. Mall yang sering kukunjungi pun berganti pasar tradisional. Mandi yang biasa tinggal muter keran, tiba-tiba harus nimba.

Kini barulah sadar, ternyata keputusan Allah tak pernah salah. Dia telah memilih saya dengan menempatkan di sini karena saya akan kuat dan sanggup menghadapi semua tantangan yang ada.

Alhamdulillah... Saya bersyukur karena ternyata, persoalan hadir untuk membangkitkan energi dan potensi yang selama ini ada dalam diri kita. Jika persoalan itu tidak datang kepada kita, maka potensi yang ada dalam diri kita akan hilang.

Berada di tengah-tengah murid-murid bermasalah, sarana yang terbatas, mahalnya kepedulian terhadap pendidikan, ruang kelas yang bocor dan berada jauh di pojok kampung, bukanlah takdir buruk, tapi kesempatan untuk membuktikan bahwa keberadaan kita berharga.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Pinjam bukunya boleh

13 Oct
Balas

Boleh Bun... Tar Nia kirim

13 Oct

Mantuul..

06 Nov
Balas

Makasih. ..

06 Nov

Betul say...dimana kita di tempatkan membuat kita belajar dan kuat.. seperti saya ...sekolah yang selalu kena banjir.namun dinlain pihak di tuntut performa ..tetap semangat

13 Oct
Balas

Iya teh.. . Energi dan potensi kita ternyata muncul jadi semakin kuat. Semangat ya, teh... Kenyamanan justru melenakan kita

13 Oct

Tulisan yang keren Bund. Sukses selalu dan barakallahu fiik

12 Oct
Balas

Terima kasih ... Doa yang sama buat Ibu

13 Oct

Paragraf terakhir sangat menarik. Mari Menulis

14 Oct
Balas

Terima kasih Pak Roni...

06 Nov

Mantab tulisannya bund...

12 Oct
Balas

Terima kasih

13 Oct

Inspiratif tulisannya bunda. Keren

12 Oct
Balas

Terima kasih

13 Oct



search

New Post