MHT

Muhamad Husni Tamami atau MHT lahir di Bogor, 19 Agustus 2000. Hobinya adalah menulis dan ia merupakan founder dari ^Ibarat Kata^. Ia mengatakan bahwa menulis a...

Selengkapnya
Navigasi Web
Presentasi yang Efektif dan Efisien

Presentasi yang Efektif dan Efisien

Presentasi berhubungan erat dengan komunikasi. Ketika kita presentasi, pada dasarnya kita sedang mengomunikasikan sesuatu kepada orang lain agar dapat memahami apa yang kita sampaikan.

Mempresentasikan suatu hal dalam bentuk ringkas dan logis akan menimbulkan komunikasi yang efektif. Memang dalam mengemas presentasi yang ringkas dan logis membutuhkan waktu dan latihan secara rutin.

Dalam presentasi tentunya kita harus bisa melakukan presentasi yang tepat sasaran dan sesuai dengan apa yang telah kita rencanakan. Berikut ini adalah cara agar kita bisa melakuka presentasi yang tepat sasaran dan sesuai perencanaan atau bisa dikatakan dengan presentsi yang efektif dan efisien.

1. Memfokuskan presentasi pada pendengar dan hasil yang ingin dicapai

2. Memberikan isi marteri yang penuh arti, sesuai konteks

3. Menggunakan alat peraga atau alat bantu yang tepat

Banyak orang yang bilang bahwa mengomunikasikan sesuatu pada pendengar adalah hal yang sulit untuk dilakukan, salah satu yang sulitnya adalah tidak bisa mengondisikan para pendengar agar bisa fokus terhadap apa yang disampaikannya.

Dengan presentasi yang efektif dan efisien akan menghasilkan sesuatu yang kita inginkan. Maka dari itu, marilah kita mencoba melakukan presentasi yang efektif dan efisien agar kita mendapatkan apa yang kita inginkan dan pendengar bisa mengambil apa yang kita sampaikan.

"30 detik pertama menentukan sukses atau tidaknya seseorang dalam melakukan presentasi"

Semoga bermanfaat :)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Subhanallah, paparan tentang presentadi luar biasa. Sukses selalu dan barakallah fiik

28 Feb
Balas

Alhamdulillah,aamiin ya Allah

28 Feb
Balas



search

New Post