Mia Evyanti

Long life education. Tidak ada batasan usia untuk belajar. Tidak ada kata terlambat untuk belajar....

Selengkapnya
Navigasi Web
Kue Siluman

Kue Siluman

Setelah menutup dan mengunci pintu, Ernin menghempaskan diri duduk di sofa. Rasa lelah bercampur bahagia menjadi satu. Ini adalah lebaran pertama bagi Ernin di rumah ibu mertua, setelah tiga bulan ia menikah. Lelah baru terasa setelah semua tamu pulang. Ia juga merasakan sukacita yang tak terkira karena dapat berkenalan langsung dengan keluarga suaminya. Paman, Bibi, dan sepupu-sepupu suaminya sangat ramah dan menerimanya dengan penuh kehangatan.

Tiba-tiba lamunannya dibuyarkan oleh tepukan halus di pundaknya.

“Istirahat dulu, nak Ernin”, suara lembut itu amat meneduhkan.

“Berbenahnya nanti saja. Jangan biarkan cucuku kelelahan”, lanjut sang Ibu Mertua.

Ernin mengabaikan ucapan Ibu mertuanya. Dengan cekatan ia membawa piring, gelas, dan makanan yang masih tersisa ke dapur. Tak sampai hati Ernin membiarkan sang Ibu Mertua berbenah senidiri. Satu-persatu, makanan sisa ia hangatkan kembali supaya tidak basi. Kue-kue ia masukkan ke dandang untuk dikukus lagi. Sambil memanaskan makanan dan kue, Ernin mencuci gelas-gelas yang kotor.

“Akhirnya selesai sudah, sekarang aku akan beristirahat”, batin Ernin.

Tetapi betapa terkejutnya ia, setelah membuka tutup kukusan. Dandang kosong melompong. Agar-agar rumput laut kesukaan suaminya, menghilang, lenyap tak bersisa.

GKA, 5 Juli 2020.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Salam Hangat, salam literasi, jabat erat selalu.

05 Jul
Balas

Meleleh kali ya bun ...he he he

07 Jul
Balas

tepatnya begitu

15 Feb

Hehehe kq bisa raib sendiri..

05 Jul
Balas

Wah..kemana tuh perginya agar-agar itu......

05 Jul
Balas

Agar2nya pergi jalan2 ngih..Sukses sll nggih

07 Jul
Balas

terimakasih

15 Feb



search

New Post