Micoyendra

Bangga menjadi diri sendiri. Apapun profesi kita asalkan halal di mata Allah tetaplah bangga. Saya bangga jadi guru Sekolah Dasar. Bisa mendidik dan mem...

Selengkapnya
Navigasi Web
Misteri di Balik Sketsa (Part-3)

Misteri di Balik Sketsa (Part-3)

Angka Misterius

Tantangan Hari Ke-21

#TantanganGurusiana

Pada lembaran lain kutemukan sketsa tiga orang anak cowok. Ketiga anak dalam sketsa itu memakai seragam olah raga. Baju kaos oblong tanpa lengan dan celana pendek. Di bagian dada baju dan kaki celananya tertera angka-angka yang menunjukkan nomor peserta.

Masing-masing memakai nomor dari angka yang unik. Di mana uniknya? Ya, di balik angka-angka itu tersimpan peristiwa. Sekilas mungkin angka-angka pada seragam itu biasa saja. Namun, angka-angka itu sangat erat kaitannya dengan orang yang membuat sketsa ini alias pelukisnya.

Angka 7 diidentikkan dengan tanggal 7. Tanggal 7 yang berhubungan dengan pelukis sketsa tersebut adalah 7 Maret. Pada tanggal ini terjadi peristiwa dahsyat. Kebakaran menghanguskan rumah yang dihuni oleh Irfan, si pelukis sketsa tersebut. Akibat kebakaran itu, Irfan harus menjalani perawatan di rumah sakit karena luka yang dideritanya cukup serius.

Beberapa hari dirawat, akhirnya Irfan dipanggil oleh Yang Maha Kuasa pada tanggal 10 Maret. Angka yang sama tertera pada baju seragam anak cowok itu. Sedangkan angka 11 bertepatan dengan hari pemakaman Irfan, yakni tanggal 11 Maret.

Sungguh suatu hal yang tak pernah disangka. Mengapa angka-angka ini bertepatan dengan peristiwa yang terjadi pada kehidupan Irfan. Wallahu A'lam Bishawabi. Apa yang akan terjadi pada diri kita tidak ada pernah yang tahu. Allah yang mengatur segalanya. Manusia hanya menjalani suratan yang telah tertulis jauh sebelum kita hadir ke dunia ini.

Kota Solok, 28 Mei 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

bundaa.... hiks.. hiks... bikin meweek...

28 May
Balas

Kata Irfan, tidak boleh mewek

29 May

Irfan memang suka menggambar,, tapi setelah dia pergi baru tau kita maksud sketsanya ya buk

29 May
Balas

Ya, mungkin ini hanya ada kesamaan sj.

29 May



search

New Post