Miftah Hatul husna

Guru BK SMA NEGERI 3 Payakumbuh...

Selengkapnya
Navigasi Web
Belajar Bersama Guru Masa Depan melalui Diklat Metode Daring, Mantap

Belajar Bersama Guru Masa Depan melalui Diklat Metode Daring, Mantap

Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73, Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Balai Insan Cendekia (LPP-BIC) bekerjasama dengan Komunitas Guru Masa Depan (KGMD) untuk melaksanakan kegiatan Diklat ICT for Professional Teachers “Buku Digital Berbasis Ncesoft Flip Book Maker” yang ditujukan untuk seluruh guru Indonesia dalam peningkatan kompetensi guru Indonesia. Diklat ini dilaksanakan selama 14 hari, yaitu dari tanggal 18-31 Agustus 2018 dan dilakukan dengan metode daring. Berhubung diklat ini GRATIS jumlah pesertanya dibatasi hanya untuk 100 pendaftar pertama, karena peminat e-diklat ini banyak sekali akhirnya kuota bertambah menjadi 200 orang. Menanggapi Informasi tersebut dengan antusiasnya saya melengkapi semua persyaratannya dan mendaftar. Alhamdulillah betapa bahagianya rasa hati bisa masuk dan mengikuti diklat ini.

Diklat ini adalah diklat pertama yang pernah saya lakukan. Melalui diklat ini kami diajarkan dan dibimbing untuk mahir dalam membuat dan mempublis buku digital dengan memanfaatkan aplikasi flip Book Maker, mengoperasikan buku digital dengan bantuan aplikasi Flash Player, membuat vidio presentasi menggunakan aplikasi screen cast o matic dan mengupload vidio tersebut ke youtube. Begitu banyak aplikasi yang baru saya pelajari dan begitu banyak ilmu yang saya peroleh. Betapa senangnya terasa saat terkendala selalu ada admin dan teman-teman yang membantu. Begitu nikmatnya pelatihan ini, apalagi setelah semua tugasnya dapat saya selesaikan.

Terimakasi banyak kepada pihak penyelenggara. Besar harapan saya dapat mengikuti lagi diklat dengan metode daring ini, dengan tema yang berbeda. Keinginan besar saya untuk dapat mempelajari hal-hal lainnya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post