Mimik. S. Takbir

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Wayang santri oleh Bapak Entus

Wayang santri oleh Bapak Entus

Gelar Budaya Unggulan 2017

Gelar budaya ini adalah kegiatan yang bertujuan menguri uri kebudayaan daerah Tegal dan nasional. Kegiatan yang diadakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tegal dibawah pimpinan Ibu Retno Suprobowati SH, MM dengan didukung penuh oleh Bupati Tegal, dalang terkenal Ki Entus Susmono.

Kegiatan dilaksanakan di enam tempat secara estapet. Mulai dari Bumijawa, Adiwerna, Kramat, Balapulang, Slawi, dan Jatinegara. Seluruhnya merupakan bagian dari ex kawedanan yang ada di Kabupaten Tegal. Hari ini, Selasa tanggal 28 Nopemeber 2017 dilaksanakan di ex kawedanan Slawi, ditempatkan di SMAN 3 Slawi.

Dimulai dari pukul 09.00 dengan seni siswa siswi SD, SMP, dan SMA yang ada di Slawi dan sekitarnya. Mereka begiliran menyajikan seni kreatif yang dimiliki sekolah masing masing. Masing masing sekolah menyajikan satu sajian seni, kecuali tuan rumah, yang diberi obat lelah dengan memberi peluang untuk menyajikan tiga buah seni kreatif.

Pukul 12.00 kegiatan dilanjutkan dengan wayang santri dengan dalang Bapak Entus Susmono, bupati Tegal. Wayang yang mengemas apik dan kreatif tentang pendidikan karakter bagi masyarakat membuat semua penonton betah duduk menikmati sampai selesai.

Dalam wayang yang berjudul "Lupit Kenang Fitnah" ada beberapa nasihat bagi masyarakat khususnya pemuda yang cukup menarik adalah, bertanggung jawablah dalam memanfaatkan media sosial. Jangan percaya pada hoax yang terkesan memfitnah seseorang atau instansi. Dan mengingatkan kita bahwa ketika difitnah oleh orang melalui media sosial, lebih baik diam. Intinya jangan mudah termakan fitnah. Karena jika manusia beragama, maka harus beradab. Dan pemuda adalah agen penangkal fitnah, maka perlawanan pertahanan yang paling apik adalah diam, begitu nasihatnya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post