MIMIN YULISTIYOWATI

Guru IPA SMPN 3 Balung Jember Jawa Timur , masih belajar menulis, mohon kritik dan saran "MELOMPAT LEBIH TINGGI"...

Selengkapnya
Navigasi Web

Februari Yang Panjang

#431

Februari Yang Panjang Penulis : Mimin Yulistiyowati

Dalam kalender masehi terdapat 12 bulan. Mulai dari Januari sampai Desember. Setahun dalam hitungan masehi adalah 365 hari atau kalau pas tahun kabisat setahun itu adalah 366 hari karena ada tambahan satu hari dalam bulan Februari.

Februari yang biasanya berjumlah 28 hari pada tahun-tahun biasa, pada tahun kabisat Februari berusia 29 hari. Itulah yang menyebabkan jumlah hari bertambah satu menjadi 366 hari.

Tapi kemarin seorang teman mengatakan bahwa Februari tahun ini panjang banget, padahal bukan tahun kabisat. Usia harinya juga sangat panjang yaitu mencapai 50 hari.

Wah, apakah ada perubahan jumlah hari dalam setahun? Apa karena pengaruh pemanasan global, atau karena karena kenaikan suhu bumi atau apa?

"Ini beneran, Februari berusia 48 hari atau bahkan bisa nambah usia harinya?" seorang teman bertanya dengan sedikit kepo.

"Tentu saja benar, kalau sampai Senin esok kita gak gajian."

Semangat pagi, 200321

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post