Minarsih Hapsari

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Selalu Ada Yang Baru Di Webinar MGI.
Selalu Ada Yang Baru Di Webinar MGI.

Selalu Ada Yang Baru Di Webinar MGI.

Webinar MGI III “Guru Penggerak Menjawab” Pemimpin Perubahan.

Selalu Ada Yang Baru Di Webinar MGI.

Acara yang yang diikuti dengan sekitar 300 ini memang sungguh luar biasa. Baik dari pimpinan penyelenggara dan Pak Ceo Muhammad Ihsan selaku Pemimpin Umum MediaGuru yang sekaligus berperan sebagai Host, Kru Mas Iwan dkk, maupun Nara Sumber dari Dirjen Guru dan Kependidikan (GTK) Kemdikbud Bapak Dr.Praptono,M.Ed juga Empat nara sumber i pemenang Antologi Buku menulis Guru Penggerak Menjawab,

Diawali dengan sambutan Pak Ceo, tentang program-progam keberhasilan MGI dan gebrakan mendatang. Dilanjutkan oleh Bapak Dr.Praptono,M.Ed menyampaikan terkait program Mendikbud yang subtansinya mengarah pada mutu pendidikan yang selama ini belum bisa dikatakan cukup signifikan keberhasilannya. “Seorang guru harus berdaya dan memperdayakan itu,” katanya. Sementara Pengembanagn SDM unggul harus brsifat holistic dan tidak berfokus kepada kemampuan kognituf saja, dalam tulisannya.

Penampilan Alphian Sahrudin, guru dari Makasar, Sulsel yang sudah menghasilkan beberapa buku dalam waktu yang singkat baik di lingkungan sekolah dan daerah sekitarnya, berkat ketekunan menggerakkan dengan melobi pihak terkait untuk menulis buku yang ber SDM, sesuatu yang baik harius diulang, sesuatu apabila diulang akan menjadi sesuatu yang baik, itu katanya. Sementara Ibu guru separo baya ini juga menyampaikan pengalamannya bagaimana tekatnya untuk menciptakan literasi kepada anak didknya di sekolah beliau mengabdi maupun teman-teman sejawat. Tri Sulistini namanya, merupakan guru di SMPN 6, Pamekasa, Jatim.

Sementara itu 2 guru yang yang relatif muda Pak Elly Alpes Jusa, guru di SMPN I, Bandar Negeri Suoh , Lampung Barat dengan baik dia menyampaikan pengalamannya ketika bertugas di daerah tertinggal dan terpencil di Kalimantan mengikuti SM3T Indonesia dengan segala liku-liku kesuitanya, sunguh pengalaman luar biasa sesuai dengan buku karangannya Pengabdi Di Pekarangan Negeri.

Dian Marsifa Fauzia Intan, guru berjilbab ini tak kalah menarik pengalaman dan gerakannya literasinya Dengan tulisan Triple Action (3 Act) sebagai bentuk aplikasi ia mewujudkan daerah berliterasi di Membalong Bangka Belitung umumnya dan di sekolah dia mengabdi khususnya.

Acara terakhir sesi tanya jawab oleh peserta, yang dijawab dengan memuaskan oleh para nara sumber, meski pertanyaan belum selurunya bisa dijawab. Namun tidak usah kecewa karena kita bisa menanyakan di luar acara, bisa di group WA, FB dan yang lain. Patut berbangga dengan nara sumber yang masih muda dengan tekatnya memajukan literasi anak bangsa.

Inilah sekilas Acara di Webinar 3 MGI, dengan acara yang sama tetepi selalu menampilkan yang berbeda, acara yang selalu dinanti oleh para guru yang mau belajar ditengah tengah WFH sangat ifisien dan inspiratif dilihat dari acara itu sendiri, para nara sumber dan tema yang di angkat. Selalu relevan dengan situasi dan kondisi, yang tentuntya sangat bermanfaat untuk kita semua. Semoga bisa mengikuti Webinar selanjutnya.

Salam Literasi.

Surabaya. Rabu, 6 Mei 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap

10 May
Balas

mantap webinarnya..meski jika ketemu saya di video jd lupa nih ha..ha., salam hormat bu

26 May
Balas

Sepakat bu, semoga sukses, Sehat dan bahagia selalu bersama keluarga tercinta. Barokallah.

26 May
Balas

Pokok nulis critane.Mksih sudah kunjung hehe..

07 May
Balas



search

New Post