mindi Ana

Nama: Mindi Ana Alumni : SagusabuDki8 Alamat :Vila Pamulang, kota Depok, Jawa Barat Instansi : SDI AL IKHLAS CIPETE Profesi : Guru SD...

Selengkapnya
Navigasi Web

Aktivitas Sebelum Belajar

Tantangan30 hari menulis

Hari kedua puluh dua, 5 Februari 2020

Bermain, beraktivitas, dan belajar, adalah rangkaian kegiatan yang tidak dapat dipisahkan. Dunia bermain untuk usia dini, dan anak-anak.

Sebagai guru di sekolah dasar, anak-anak sangat butuh rangsangan untuk menyenangi suatu hal. Suatu hal yang berhubungan dengan pelajaran di sekolah.

Hal-hal yang membuatnya tertarik, teringat, dan tertantang, dalam menerima pelajaran-pelajaran yang baru. Terutama pelajaran-pelajaran yang banyak materi, konsep, dan butuh penjelasan.

Untuk memberikan kesan pertama yang menyenangkan, tak harus melulu berhubungan dengan materi, konsep, yang akan dijelaskan.

Diawali dengan aktivitas yang menyenangkan, yang dapat membuat anak-anak merasa nyaman, senang, dan percaya dengan kita.

Aktivitas-aktivitas itu dapat berupa games, cerita, dongeng, dan aktivitas lainnya. Aktivitas yang mendidik, melatih konsentrasi. Aktivitas yang dapat menstimulus otak kiri dan otak kanan.

Insyaallah nanti membuat anak-anak dengan ikhlas mendengar, memperhatikan, dan menerima, para pendidik saat menyampaikan pelajaran. Aamiin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post