mindi Ana

Nama: Mindi Ana Alumni : SagusabuDki8 Alamat :Vila Pamulang, kota Depok, Jawa Barat Instansi : SDI AL IKHLAS CIPETE Profesi : Guru SD...

Selengkapnya
Navigasi Web
Sungut

Sungut

Tantangan Media Guru Hari ke 28

Selasa, 11 Februari 2020

Sore kemarin saat ingin memasukan motor ke dalam rumah, kulihat benda berwarna hitam. Saat kudekati teryata hewan kecil berwarna hitam, bentuknya lonjong, dan memiliki dua antena.

Perumahan tempat tinggalku dekat dengan kali. Dan dulunya tanah rumah-rumah kami, tanah pesawahan. Jadi saat musim hujan tiba hewan-hewan yang hidup dekat kali berdatangan, termasuk hewan ini, beberapa rumah tetangga ada didatangi ular, biawak kadang ada diselokan.

Kukira ini lintah, tapi bingung, kok lintah memiliki dua antena ya. Hewan-hewan sering hadir di teras rumah kami saat musim hujan tiba. Dan ini sudah sekian kali kutemukan di teras rumah. Karena ku tak tahu, langsung kuberlari ke dalam rumah untuk mengambil garam. Setelah itu, dengan mengucapkan “Bismillah” kutaburkan garam di atas badan yang kukira lintah.

Tak lama badan hewan ini mengecil, ternyata teman memberitahu kalau ini bukan lintah tapi sungut. Sungut sejenis keong yang tak memiliki rumah. Sungut ini memiliki badan yang berbeda-beda, ada yang kecil, sedang, dan besar.

Walaupun kini kutahu ini bukan lintah, tetap saja kutakut karena khawatir masuk ke dalam rumah. Semoga Allah selalu menjagaku, dan keluargaku dari hal-hal yang membahayakan kami.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post