Minerpa

Lahir dan dibesarkan di sebuah kampung pinggir danau Singkarak Solok Sumbar. Sejak SD suka menulis sampai SMA.Kuliah di IKIP Padang S1 Pendidikan Dunia Usaha. S...

Selengkapnya
Navigasi Web
 Obat Kecewa Hati Emak ( tagur ke 63 ) Pentigraf ke 28

Obat Kecewa Hati Emak ( tagur ke 63 ) Pentigraf ke 28

 

Emak begitu bersemangat olah raga pagi dengan berjalan kaki sepanjang komplek perumahan tempat tinggal Bu Putri anak  keempatnya. Biasanya Emak sering mengeluh kakinya sakit di persendian antara lutut dan pergelangan kakinya. Tapi sejak dirinya sudah termasuk calon Jemaah haji yang berangkat tahun ini tiba tiba keluhan Emak tidak pernah terdengar lagi. Gula darah dan tensi Emak setelah lima bulan ini juga telah normal.

 

Pagi itu Emak telah bersiap siap untuk mengikuti manasik haji, sekaligus cek kesehatan dan suntik meningitis. Emak senang hasil cek kesehatannya semuanya dinyatakan normal. Tidak hanya semangat dan kesehatan Emak  yang meningkat, tetapi selera makannya juga ikut bertambah karena Emak begitu senang dan bersyukur tahun ini cita cita dan niat nya  berhaji telah hampir tercapai. Walaupun baru 2 tahun yang lalu Emak juga telah pergi umrah ke tanah suci, tetapi untuk berhaji sudah 15 tahun Emak menunggu kesempatan karena pembatasan kuota Haji.  Setelah pandemic  virus corona melanda dunia, membuat semuanya kacau . Pemerintah Arab Saudi menunda dan melarang menerima jamaah haji ke tanah suci.

 

Siang itu Emak menerima surat dari kantor Kementerian Agama yang isinya pembatalan keberangkatan calon jamaah Haji Indonesia ke tanah suci yang direncanakan berangkat pada awal bulan Juli tahun ini . Hati Emak sedih dan kecewa, selera makan Emak pun ikut hilang seketika. Seharian Emak menangis dan mengadukan nasibnya pada anak anaknya yang jauh  dirantau orang, membuat Bu Putri cemas takut nanti Emak sakit lagi. Walaupun semua anak menghibur, Emak masih tetap tidak mau makan sampai esok paginya. Namun setelah senja datang Emak minta di belikan bakso. Bu Putri  membawa Emak ke warung bakso, setelah bakso terhidang  terlihat sekali Emak menikmati makan bakso dengan lahapnya, sambil berkata lirih Emak bilang " Saya tak boleh sakit gara gara tak jadi pergi haji tahun ini”. Bu Putri bersyukur akhirnya Emak tidak larut lagi dalam kesedihan hatinya.   

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ide cerita yg menarik..

16 Jul
Balas

trimakasih sdh mampir bun

16 Jul

InsyaAllah, bs dilaksanakan d lain waktu, dan Emak tetap sehat, keren bund

16 Jul
Balas

Insya Allah..makasih bun sdh mampir dan apresiasinya

16 Jul

InsyaaAllah tahun depan ya mak....moga sehat selalu .....salam literasi

16 Jul
Balas

Ya trimakasih bun..insya allah tahun depan semoga emak sehat sehat saja

16 Jul

Semoga ttp SHT emaknya utk THN dpn ya buk

17 Jul
Balas

trimakasih rin

17 Jul

Semoga ttp SHT emaknya utk THN dpn ya buk

17 Jul
Balas

mokasih na

17 Jul

Emak memberikan semangat kpd kita. Bahwa gagal berangkat tahun ini tdk hrs hilang semangat

18 Jul
Balas

Ya bu..trimakasih sdh mampir bun..

19 Jul

Alhamdulillah si emak mulai semangat lg, sukses bucan

18 Jul
Balas

Trimakasih bucan..smg tahun depan niat emak disampaikan olehNYA..aamiin

19 Jul

Trimakasih admin

16 Jul
Balas

makin inspiratif, semoga makin sukses teman gurusianer

17 Jul
Balas

Trimakasih pak..apresiasinya, sukses juga buat bapak

17 Jul

Syukurlah, emak pulih dari kesedihan...

16 Jul
Balas

alhamdulillah..trimakasih apresiasinya bun..

16 Jul

Alhamdulillah emak,,, insyaallah tahun depan ya berangkatnya

17 Jul
Balas

trimakasih bu atas apresiasinya dan sdh mampir ya

17 Jul



search

New Post