Min Hermina

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

CHEESE CAKE LUMER MURMER

Cheesecake Lumer Murmer

“Wow...mama memang keren dan paling gaul sedunia”, itu kalimat pertama yang meluncur dari bibir anakku ketika aku membuat makanan yang menurut dia paling enak sedunia. Padahal sudah banyak jenis camilan seperti ini beredar di toko kue bahkan yang online sekalipun. Makanan model apakah gerangan hingga membuat anakku begitu tergila-gila dan terkagum-kagum pada mamanya ini yang sesungguhnya bukanlah seorang koki restoran terkenal, melainkan hanya mampu memasak cah kangkung, sayur sop dan tempe bacem serta penganan yang sekedarnya saja. “ Ma, bikinin lagi dong kue nya, enak lho ma” begitu rengeknya ketika tahu kue kesukaannya sudah habis, tidak segan dia menggelayut, menciumi, bahkan merayu agar mamanya ini mau membuat kue kesukaannya.

Satu kali aku mengajaknya ngobrol mengapa ia senang dengan kue itu, ia hanya mengatakan bahwa cemilan itu sekarang sedang ngetrend di kalangan remaja seusianya, begitu banyak tanda like di dinding facebooknya ketika ia mengupload foto dengan gayanya bersantap kue yang konon katanya kekinian itu. Padahal setelah aku icip-icip ternyata kue buatanku tidak seenak toko cake yang menjual bolu lumer di lidah dan murmer itu, menurutku kue ini biasa-biasa saja.Bahannya juga sederhana sekali, cuma biskuit Oreo, keju, susu, maizena, krim dan air, membuatnyapun tidak terlalu sulit, cukup mencampurkan semua bahan menjadi satu lalu mengaduknya di panci dalam kompor yang apinya tidak terlalu besar, kemudian tunggu hingga hangat kuku lalu tuangkan dalam wadah yang imut dan lucu.”Emhhh delicious...begitu komentar anakku ketika mengambil wadah pertama dari lemari es yang menyimpan cup-cup itu. Aku bangga pada anakku yang tidak pernah gengsi menyantap kue buatan mamanya dibanding dengan di toko cake online yang konon nomor antrian nya hingga ratusan. Kini rasa khawatir mulai melanda, betapa tidak...setiap minggu aku harus menambah anggaran dapurku untuk membeli bahan kue yang menguras dompetku dan alamaakkkkk itu bodi anakku makin melebar, namun aku bahagia karena anakku sehat selalu.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Bagus bu,,ibu guru kelas atau guru mapel?

08 Oct
Balas



search

New Post