Miniarti

Miniarti, S.Pd.I Mengajar di TK Dharma Wanita Persatuan Banggai di Ibu Kota Kabupaten Banggai Laut, sebuah pulau yang terletak di kepulauan Banggai, Provinsi S...

Selengkapnya
Navigasi Web

Salam Rindu Dari Pasar (PENTIGRAF 14)

#TantanganGurusiana

#TantanganHariKe75Tgl27Agustus2020

Arini adalah seorang ASN, guru PAUD yang bertugas di daerah terpencil. Kedua orang tuanya tinggal di ibu kota propinsi. Ketika ibunya sakit, Ia mengirimkan hampir seluruh gajinya selama sebulan kepada ayahnya untuk biaya berobat. Sengaja Arini mengirimkan lebih banyak kepada ayahnya, agar ayahnya istirahat dulu bekerja dan fokus merawat ibunya. Dengan harapan, toh sebentar lagi Ia akan menerima gaji 13 nya, dan Ia masih mempunyai sedikit simpanan.

Namun walau simpanannya semakin menipis, tapi gaji 13 untuk daerahnya belum juga kunjung cair. Sudah menjadi kebiasaanya, jika waktu gajian tiba Ia selalu jalan-jalan ke pasar desa sekedar membeli keperluan sebulan sekaligus mencuci mata, dan mengobati kerinduan pada mall-mall yang ada di kotanya. Kini sudah hampir empat pekan Ia tak pernah lagi ke pasar, demi menghemat pengeluaran.

Hari minggu pagi, ketika sedang menjemur cucian, seorang siswanya menyapa dan memberinya beberapa jajanan dan buah-buahan. Rupanya Ia baru pulang dari pasar. Arini sangat gembira dan bersyukur. Setelah mengucapkan terima kasih, Arini menanyakan kalau-kalau ada yang menitip salam padanya. Siswanya kebingungan, namun wajah Arini sangat serius. "Apakah pasar tak mengatakan Ia rindu pada Ibu Guru?". Siswanyapun berpamitan dan menyalaminya sambil tertawa terbahak-bahak.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Pasarnya sangat rindu bu. Tapi tak kuasa menitip salam melalui murid ibu. Keren sekali

28 Aug
Balas

Bagus ceritanya Bund...Salam kenal

27 Aug
Balas

Terima kasihhh. Salam kenal kembali Bun.

28 Aug

Hehehe... keren pentigrafnya bun.. salam sukses selalu

28 Aug
Balas

Alhamdulillah. Mkasih sudah mampir ya.

28 Aug

He.. he..Bu gurunya lucu juga..

27 Aug
Balas

Ibu gurunya sedang dilanda rindu. Wkwkwkw. Mkasih sudah mampir Bun

28 Aug



search

New Post