Mira Satriani

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

RESOLUSIKU TERWUJUD

Rasa bahagia dan haru luar biasa kami rasakan saat ini. Ya, setidaknya itu yang kurasakan sebagai panitia Kelas Menulis Sagusabu Kota Sungai Penuh. Bagaimana tidak, Perjuangan yang luar biasa agar kegiatan ini bisa terlaksana begitu berat pada awalnya. Dimulai dari rasa khwatir tidak mendapat dukungan sampai kekhawatiran kami terhadap rendahnya minat menulis guru-guru di Kota kami. Namun tekad ini sudah bulat dan tidak bisa ditawar lagi.

Membangkitkan gairah menulis buku bagi guru seolah merupakan keharusan bagi kami. Brosur kegiatan kami Share di berbagai Media Sosial, kami tempel di berbagai tempat strategis. Namun hal itu belum cukup berhasil menarik minat peserta. Kami harus jemput bola. Kami tidak bisa hanya mengandalkan Brosur yang telah dibuat Tim MediaGuru itu saja. Guru-guru dan Kepala Sekolah yang kami anggap potensial kami hubungi langsung. Berbagai cara kami lakukan agar peserta bisa memenuhi kuota. Bahkan kami sempat berfikir untuk patungan kalau ternyata peserta yang mendaftar kurang dari apa yang kami harapkan.

Kami patut bersyukur karena harapan besar kami bisa terwujud. Semakin mendekati hari H peserta yang mendaftar semakin banyak sehingga pelan-pelan bisa mengusir kekhawatiran kami. Akhirnya mencapai target.

Dua hari ini, tanggal 20 daan 21 April 2019 salah satu kegiatan yang pernah menjadi Resolusiku tahun lalu akhirnya terwujud. Aku bersama lima orang teman yang merupakan Alumni MWC dan Sagusabu beserta beberapa panitia lainnya berhasil mewujudkan Resolusi itu. Kelas Menulis Sagusabu hadir di Sungai Penuh, Kota Kecilku.

Ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada Bapak Dr. Hadiyandra, M.Pd selaku Kepala Dinas Pendidikan Kota Sungai Penuh yang telah berperan aktif membantu kami mewujudkan Resolusi itu. Kami patut berbangga terhadap beliau yang begitu respect terhadap kegiatan ini, dukungan beliau begitu besar. Bahkan Beliau rela duduk dari pagi sampai sore berbaur dengan peserta lainnya selama dua hari ini. Keikutsertaan beliau sebagai peserta membawa motivasi yang begitu luar biasa kepada peserta lainnya.

Hari ini lahir lima Cover buku dari peserta pelatihan ini termasuk cover buku Pak Kadis kami yang sangat inspiratif. Walau hanya lima Cover yang muncul hari ini, namun semangat peserta lain tidak akan surut. hal ini telah dibuktikan dengan penandatanganan komitmen penyelesaian penulisan naskah.

Deklarasi telah dibuat peserta berjanji menyelesaikan bukunya paling lambat satu bulan kedepan. Harapan kami, Semoga hal ini membawa dampak yang besar terhadap pendidikan di Kota Sungai Penuh menuju Sungai Penuh CERDAS 2021.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah........mentari itu masih ada uni......

22 Apr
Balas

Makasih

25 Apr
Balas

Alhamdulillah

03 Jun
Balas

Subhanallah, perjuangan yang luar biasa, namun akhirnya tercapai, buat hati berbunga indah. Sejatinya perjuangan tuk capai sesustu merupakan keniscayaan. Sukses selalu dan barakallahu fiik

22 Apr
Balas

Ma kasih, Bundo. Perjuanganmu takkan sia sia....

22 Apr
Balas

Alhamdulillah semua bisa terwujud berkat panitia yg super aktif

22 Apr
Balas



search

New Post