Mira Karina

Penyuka seni, sastra, badminton, biru dan maroon & suka menonton. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pelatihan Fasilitator Daerah - Jakarta, 5 - 9 October 2022
Best-Peer Teaching Group

Pelatihan Fasilitator Daerah - Jakarta, 5 - 9 October 2022

Menjadi seorang fasilitator berarti menjadi jembatan antara orang yang sedang belajar dan apa yang akan dipelajari. Disini, di Hotel Grand Dafam tepatnya di ruang pertemuan Pegangsaan 4 lantai M1, kami dilatih untuk menjadi fasilitator daerah mata pelajaran Bahasa Inggris level MTs yang nantinya akan menjadi fasilitator pelatihan untuk guru-guru yang ada di MGMP Bahasa Inggris MTs di kabupaten setempat.

Apa saja yang kami lakukan disini?

Berikut jadwalnya:

Apa yang paling saya sukai dari pelatihan ini adalah:

1. Saya bertemu dengan guru-guru yang luar biasa bahkan ada satu dosen dari UIN Banten yang sudah bergelar doktor menjadi salah satu peserta di kelas Bahasa Inggris MTs.

2. Saya bisa mengetahui berbagai aplikasi baru dalam dunia pendidikan yang sangat membantu dalam proses belajar mengajar.

3. Instruktur dan fasilitator kegiatan benar-benar melakukan perannya dengan sangat baik. Selalu energik.

4. Materi yang disampaikan adalah materi yang up-to-date, seperti materi moderasi beragama, learning loss dan pembelajaran inklusi.

5. Melatih kepercayaan diri untuk berbicara dalam Bahasa Inggris.

6. Memacu kreativitas dalam mengajar.

7. Bersenang-senang dan bersendagurau dengan ice-breaking yang gokil abis.

Dimanapun berada saya selalu berusaha untuk menjadi pendengar yang baik. Menjadi pendengar dan penyimak yang baik menunjukkan bahwa kita menghargai orang yang sedang berbicara dan memungkinkan kita untuk dihargai oleh oranglain.

Saya juga selalu berusaha untuk menjadi performer yang siap apabila saya yang ditunjuk. Berikan yang terbaik semampu kita hingga kita pun bisa mendapatkan yang terbaik.

Bekerja tim lebih baik daripada bekerja sendiri. Sukses bersama lebih berkah daripada sukses sendiri.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Terimakasih.. Aamiin..

12 Oct
Balas

Keren ulasannya. Sukses selalu.

12 Oct
Balas



search

New Post