Mirdayanti

Guru Biologi di SMAN 1 Kinali, Pasaman Barat, Sumbar. Seorang istri, ibu dari 2 anak dan Uci dari dua orang cucu...

Selengkapnya
Navigasi Web
Idul Fitri

Idul Fitri

Lebaran kali ini saya tak bersama suami, karena saya di Sulung, kabupaten Kota Waringin Barat, Kalteng, menjaga anak tertua yang baru sepekan melahirkan. Suami dan anak kedua saya, berada di kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, di rumah orang tua suami. Keadaan mengharuskan demikian, jadinya dijalani saja dengan rasa syukur.

Saya terbiasa salat Idul Fitri agak siang, walau sebetulnya saya juga ingin lebih awal dimulainya, tapi apa mau dikata, di Sumatera Barat umumnya salat Ied dimulai pukul 08.00, bahkan 08.10. Tetapi di tempat anak saya ini, salat dimulai pukul 6.30, jadi kami dari rumah pukul 6.10. Pukul 07.15 kami sudah pulang dari masjid. Yang berangkat ke masjid hanya saya, menantu dan cucu pertama yang berumur 4, 5 tahun. Itupun ada drama nangis-nangis dulu sebelum berangkat, karena protes mengapa mamanya tak ikut ke masjid.

Menantu saya karyawan perusahaan perkebunan sawit, jadi tinggal di komplek perkebunan yang luasnya ribuan hektar. Karena umumnya pendatang, maka saat libur ini komplek perumahan sekeliling rumah sepi, penghuninya pada mudik, atau staycation di ibu kabupaten menghabiskan libur. Pukul 10 ada juga dua tamu yang datang, bawahan menantu saya, mungkin karyawan bujangan yang tidak pulang kampung.

Tidak ada kegiatan apa-apa, saya benar-benar membantu di dapur, mencuci dan setrika dan memandikan bayi. Sebetulnya mengepel, mencuci dan setrika ada ART, tapi tentu saja lebaran ini dia juga mudik.

Ini akan saya jalani sampai tanggal 27 Aril mendatang. Semoga saya sehat, suami dan anak menantu serta cucu saya juga sehat selalu.

07
DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mohon Maaf Lahir dan Bathin Uni... Pasti ada banyak keseruan di rantau yang jauh di Kalimantan Selatan. Apalagi saat bersama dengan cucu,,. Mohon Maaf Lahir dan Bathin Uni. Sukses selalu

11 Apr
Balas

Sama-sama Dinda, walau kita hanya kenal di dunia maya, siapa tahu ada tulisan saya yang tak pada tempatnya, maafkan saya lahir dan batin.

12 Apr

Met idulfitri Bunda. Mohon maaf lahir bathin

10 Apr
Balas

Sht sllu, Bunda. Met Idul Fitri mhn mf lhr batin

11 Apr
Balas

Mohon maaf lahir dan batin

10 Apr
Balas



search

New Post