Misdayani, S. Pd

Seorang guru di sekolah khusus. Pekanbaru menjadi tempat tinggalnya sejak dia ditempatkan bertugas di kota itu. Lebih dari 10 tahun telah membersamai anak-anak ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Libur Telah Tiba

Dari kemarin hingga hari ini, sekolah-sekolah telah membagikan raport kepada peserta didiknya. Hasil belajar selama pandemi ini. Liburpun telah menjelang. Meski anak-anak hanya menghabiskan banyak waktu di rumah selama pandemi ini, tapi kegiatan belajar daring tetap menyita waktu, tenaga dan pikiran mereka. Karenanya waktu libur adalah hal sangat ditunggu-tunggu.

Banyak kegiatan dan aktifitas yang mestinya dapat dilakukan selama liburan. Namun bepergian ke tempat yang ramai tetap harus dihindari. Bagaimanapun kehati-hatian dan upaya melindungi diri tetap diutamakan.

Karenanya liburan kali ini harus diisi dengan cara yang sedikit lebih kreatif. Yang tidak menjemukan dan belum pernah dilakukan anak-anak. Salah satu caranya adalah dengan melakukan kemah di belakang rumah.

Boleh jadi sebagai orangtua kita melihat kegiatan ini sepele. Tapi bisa dibuktikan bahwa anak-anak pasti sangat senang. Hiking juga bisa menjadi pilihan. Menjelajah alam, melihat hutan, air sungai yang mengalir, bukit dan gunung yang menghampar pastinya punya kekuatan menetralkan pikiran. Kesempatan bagi diri memuja kebesaran Ilahi, dan berikan waktu untuk muhasabah diri.

Berkebun adalah pilihan yang juga dapat dicoba. Menata bunga di halaman rumah. Menanam sayur-sayuran seperti cabe, tomat, kangkung, bayam dan lain-lain. Melibatkan anak-anak bisa jadi menyenangkan mereka. Apalagi bila kegiatan ini dilakukan untuk pertama kali. Pastinya ada pengalaman yang berharga bagi mereka. Liburan hati senang, pengalaman bertambah.

Pekanbaru, 27 Juni 2021

#Tagur_Hari_Ke347

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post