mita

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Mari Menanam

Mari Menanam

Mari Menanam

Salah satu kegiatan yang dinanti oleh kelas enam adalah belajar menanam pohon produktif. Setiap kelompok yang berjumlah 6-7 orang membawa satu pohon yang akan ditanam. Total ada 10 pohon siap tanam

Lubang tanam sudah siap sejak Senin. Namun hujan deras membuat halaman sekolah berubah jadi kolam besar ketika hari Selasa. Rabu lubang disiapkan kembali. Kamis penanaman siap dilaksanakan.

Beraneka pohon sudah dibawa. Mulai pohon jambu, sirsak, sawo dan aneka pohon lainnya siap ditanam dan menambah keindahan sekolah. Siswa kelas enam pun bersemangat menanam.

Kamis pagi hujan turun, sehingga kegiatan menanam ditunda. Alhamdulillah, agak siang hujan reda. Tepat pukul sepuluh kegiatan dimulai. Setiap kelompok berbaris rapi. Dari wakil kelompok mengambil undian nomor untuk menentukan lubang tempat menanam.

Mulai dari lubang pertama hingga ke sepuluh ditanam pohon produktif. Terlihat sekali banyak siswa yang belum pernah menanam. Ada siswa yang langsung memasukkan pohon sekaligus dengan plastiknya. Lucu sekali. Ada juga anak yang merasa jijik karena tidak mau tangan dan kakinya kotor. Tapi bapak ibu guru mewajibkan semua ikut berperan dalam kegiatan menanam. Akhirnya semua mau bermain tanah dan media tanam. Meski beberapa masih terlihat jijik dan geli.

Semoga semua tanaman tumbuh subur dan menjadi ladang pahala bagi mereka yang menanam aamiin ya rabbal Alamin

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post