mitayani metta agt

Maaf photo profil blum sukses uplod, Bersyukur dan menikmati waktu saat menulis,.menulis dengan ikhlas demi terus belajar. Saya bukan siapa siapa yang ingin bis...

Selengkapnya
Navigasi Web
memaknai prinsip KESEIMBANGAN
we'r need BALANCE

memaknai prinsip KESEIMBANGAN

Saya mungkin seorang yang terlanjur kembroh belajar prinsip Desain. Sudah bukan sesuatu yang asing jika bicara tentang KESEIMBANGAN, komposisi maupun harmoni dan sebaliknya juga tentang sesuatu hal yang kontras.

Dari berbagai sumber, literatur dan relasi sering saya dapati istilah istilah baru;

Jika sebuah buku pernah saya dapati berjudul "SENI MENDESAIN HIDUP" karya Puguh Windrawan. Berikutnya saya pernah mendapat hadiah kaos dari seorang relasi Creator Desain di DAGADU Yogja berisi pesan tulisan " DESIGN YOUR DEATH". Quotes berikutnya saya kutip dari seorang CEO Rumah Kreatif PETAKUMPET,Yogja .M.Arief Budiman bahwa " ALLAH First and DESIGN second"

Kesemuanya bagi saya adalah ibarat oli pelumas untuk kampas rem saya dalam aktivitas seni dan desain. Betapa saya menyadari ketika seorang desainner grafis sedang tekun mengerjakan projecknya, bisa jadi lupa akan waktu.

Padahal jelas-jelas bagaimana seorang desainer telah banyak belajar Prinsip Desain tentang Keseimbangan/Balance. Baik Keseimbangan dalam menyusun Proporsi Objek, Irama Elemen pendukung, Keseimbangan Komposisi, Warna dan sebagainya.

Menerapkan Prinsip Keseimbangan inilah bagi saya adalah PR yang harus saya maknai untuk menjadi pembelajaran yang lebih berarti. Bukan sekedar Prinsip Keseimbangan untuk menyusun Objek pada Bidang dan media gambar. Melainkan bagaimana menerapkan Prinsip Keseimbangan ini untuk sesuatu yang lebih berarti, yaitu mendesain pola hidup. Mendesain isi hati, mental dan pikiran.

Begitu juga yang tidak terlupakan adalah Keseimbangan antara keluar dan masuknya isi dompet, maupun isi perut, akan menjadi pengaruh buat kesehatan kita. Kesehatan Fisik maupun Finansial.

Yang tidak kalah penting lagi adalah Keseimbangan isi Qolbu dan Mental untuk menghadapi tantangan hidup yang harus kita jalani perjuangannya. Seberapa ampuh senjata yang ada di peti qolbu dan kekuatan lawan yaitu ujian hidup di depan sana.

Kembali pada Prinsip Keseimbangan buat hidup berasa berimbang. Management Qolbu adalah proses. Proses dalam rangka menyusun keseimbangan.

Terdengar seolah sesuatu hal yang sepele. Tapi membuat tidak seimbang di satu sisi itu selain membahayakan buat "perjalanan" anda juga membuat tak nyaman dipandang mata.

Mari kita menyusun KESEIMBANGAN demi sebuah KEHARMONISAN.

Salam Menulis KAMIS MALAM...

Dengan Basmallah selanjutnya ijinkan saya klik Publish Post

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Aku kok ndak bisa menyelami tulisan itu ya... apa karena ndak biasa menyelam.

23 Nov
Balas

Hemmmmm....

24 Nov

Betul pak.. Klo lg mendesain.. Jd sering ngerasa tanggung.. Bntar lg...

23 Nov
Balas

Mksih....bpk, sy ibuu...

24 Nov



search

New Post