Modesta Bhoko, S.Pd.

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Perjuangan Hidup

Pagi-pagi semua orang sudah sibuk, dengan mempersiapkan semua kebutuhan untuk berangkat ke kebun. Sayapun ikut berpartisipasi dalam mempersiapkan segala hal. Hari ini adalah hari yang sudah dijadwalkan untuk panen jagung. Berangkat dari rumah kakak dengan menggunakan mobil, kurang lebih perjalanaan selama 30 menit akhirnya tibalah kami di kebun. Kami memutuskan untuk panen dipagi hari, karena suasana siang sangatlah panas.

Setelah semua jagung dipanen, kami melanjutkan dengan memisahkan jagung berdasarkan besar-kecilnya, dan memasukan semua jagung kedalam karung. Satu karung berisi seratus batang jagung. Tahap terakhira menunggu kedatangan pelanggang jagung, setelah sepakat mengenai harga, akhirnya jagung siap diangkut.

Waktu selanjutnya maka dan istirahat siang. Jam makan siang, kami semua makan sambal bercanda gurau. Disitu saya memperhatikan wajah mereka semua yang penuh dengan keceriaan, tidak ada keluhan dari mereka. Denagn kejadiaan hari ini, saya sadar kadang kita sudah dikasih kesempatan untuk bekerja ditempat yang teduh tapi tidak melaksanakan tugas dengan sebaiknya. Sanggupkah kita berada diposisi mereka sebagai petani?. Masihkah kita mengeluh?, masihkah kita bermalas-malas? Dan masihkah kita tidak bersyukur?.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap ulasaannya

03 Dec
Balas



search

New Post