mohamad ridwan

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Suka duka Guru Piket

Seminggu satu hari tepatnya Hari Rabu mendapatkan tugas menjadi guru piket.Tugas yang diemban sangatlah ringan tetapi memerlukan tanggung jawab besar.Setiap pagi seluruh siswa dikumpulkan dilapangan uapacara untuk bersama sama membaca surat Waki'ah dilanjutkan dengan surat Ash Sharh dan dituutp denga Ad Duhaa.Di Pintu gerbang sekolah guru piket monitoring siswa daiantaranya Mulai dari siswa yang terlambat datang dan guru guru yang terlambat datangnya.Banyak suka dan dukanya ketika menjadi guru piket, sukanya apabila semua guru hadir dikelas memberikan pembelajaran .dukanya apabila ada guru yang tidak hadir, dengan berbagai macam alasan diantaranya : sakit, mengantar anak ke dokter, mengikuti seminar dan mengikuti Diklat dan lain sebaginya.

Guru Piket di madrasah perhari berjumlah 2 atau 3 orang, dengan seluruh siswa mencapai 1500 orang.Rasio perbandingan anatar guru piket dengan jumlah siswa yaitu 1:500. dapat andai bayangkankan alangkah pusing dan stres menghadapai jumlah siswa yang sangat luar biasanya. tetapi dengan kerjasamanya diantara guru pike dan guru yang mengajar pada saat itu, Alhamdulillah semua hambatan dan rintangan dapat ditanggulangi bersama.

Rekan piket saya yaitu guru senior perempuan yang sudah berbakti hampir 30 tahun.hampir dua tahun saya disatukan dengan ibu N. Nurlela ,Alhamdulillah masih tetap kompak dan bersinergis.ementara masa kerjanya saya baru 25 tahun.Rekan piket mengajar bidang studi Fiqih sedangkan saya sendiri mengajar Akidah akhlak.Mengajar bidang studi akidah dizaman globalisasi sungguh sangat berat.Hal ini disebabkan karena pengaruh dari media informasi tekhnologi yang sangat super canggih.banyak konten-konten yang tidk cocok untuk dilhat oleh para anak-anak dan remaja, dimana isinya lebih banyak pornografi dibandngna dnegaan dunia pendidikan.

Kembali kepada piket, mulai dari 07.00 WIB s/d 12.00 WIB. setelah pukul 12.30 WIB, giliran saya masuk kelas siang. maemang di MTs ada dua ship, yaitu ship pagi dan ship siang sampe sore.sangat lelah dan lesu. setelah pagi hari piket dilanjutkan pada siang hari mengajar dikelas VII. semoga tenaga yang sudah dikeluarkan menjadi balasan alam ibadah dikemudian hari.cukup sekina tulisan yang belum sempurna ini saya sampaikan, semoga bermanfaat baik untuk diri sendiri maupun untuk orang lain.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post