Mohamad Ridwan

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Letakkan Nilai-nilai Kejujuran Diatas Segala Kepentinganmu

Dalam situasi apapun hendaknya kita tetap menjunjung tinggi keimanan kepada Allah SWT. Kelicikan syetan untuk menggoda manusia begitu banyak cara. Bagaimana suatu nilai kejujuran yang perlahan mulai sulit untuk dilakukan.

Terkadang sorang siswa untuk mendapatkan sebuah nilai dari gurunya dia harus melakukan cara yang kurang baik, dengan mencontek waktu ujian misalnya, atau mengerjakan tugas dengan hasil orang lain.

Dalam kasus lain, seorang calon pejabat melakukan segala cara untuk mencapai hasil apa yang menjadi tujuannya, mulai dari menyuap orang hingga dia mendatangi seorang dukun yang dipercaya bisa membantu cita-citanya.

Contoh kasus diatas adalah bagaimana lemah nya keiman kita sehingga harus melakukan cara yang bertentangan dengan syariat Islam.

-Surat Ali 'Imran, Ayat 8

رَبَّنَا لَا تُزِغۡ قُلُوبَنَا بَعۡدَ إِذۡ هَدَيۡتَنَا وَهَبۡ لَنَا مِن لَّدُنكَ رَحۡمَةًۚ إِنَّكَ أَنتَ ٱلۡوَهَّابُ

“Ya Tuhan kami, janganlah Engkau condongkan hati kami kepada kesesatan setelah Engkau berikan petunjuk kepada kami, dan karuniakanlah kepada kami rahmat dari sisi-Mu, sesungguhnya Engkau Maha Pemberi.”ayat diatas menyebutkan bahwa bagaimana kita harus tetap mengikuti petunjuk apa yang Allah SWT curahkan dalam Al Qur'an dalam situasi apapun

Sejatinya letakkan nilai-nilai kejujuran diatas segala kepentingan mu.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post