Mohamad Ridwan

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
MAHASISWA BERGERAK

MAHASISWA BERGERAK

Begitu banyaknya kebijakan pemerintah yang dianggap tidak pro rakyat seperti kenaikan sejumlah tarif misalnya listrik, BPJS, Tol, dan lain-lain, hingga yang baru-baru ini adalah tentang RUU KUHP dan revisi UU KPK yang dianggap bisa melemahkan fungsi KPK dalam melaksanakan tugasnya.

Hal ini pun mendapat reaksi dari sejumlah mahasiswa dari berbagai universitas di seluruh Indonesia, mereka menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung DPR RI Jalan Gatot Subroto Jakarta pusat dengan tuntutan utama yaitu menolak RUU KUHP dan revisi UU KPK.

Dengan berbagai aksi yang dilakukan mulai dari orasi, teatrikal, melakukan penyegelan gedung DPR, hingga menutup jalan Gatot Subroto oleh mahasiswa untuk menyuarakan aspirasinya.

"Kami kecewa di tengah banyak nya yang menolak RUU KUHP dan revisi UU KPK tapi seakan tidak didengarkan dan justru ingin disahkan, kami melihat DPR tidak peguli terhadap rakyat" kata salah seorang mahasiswa.

Walaupun perwakilan dari mereka bisa d terima oleh sekretaris jenderal DPR dan berdialog, tetapi sampai larut malam mereka tetap bertahan di depan gedung DPR sambil menunggu rekan-rekan mereka yang masih di perjalanan.

Saya selaku mahasiswa hanya bisa mendoakan semoga dalam aksi tersebut semuanya berjalan lancar tanpa ada kerusuhan yang dapat mengakibatkan timbulnya korban jiwa, dan mudah-mudahan apapun itu Allah SWT memberikan jalan keluar dari banyaknya masalah di Negeri ini.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post