MOHAMAD YASIN

Mohamad Yasin, Lahir di Kediri, Tanggal 24 Agustus 1971. Bekerja sebagai dosen di Universitas Negeri Malang sejak tahun 1999. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
PENGABDIAN MASYARAKAT DEPARTEMEN MATEMATIKA FMIPA UM MALANG

PENGABDIAN MASYARAKAT DEPARTEMEN MATEMATIKA FMIPA UM MALANG

Hari Sabtu tanggal 17 September 2022, Departemen Matematika FMIPA Universitas Negeri Malang mengadakan workshop daring dalam rangka pengabdian masyarakat untuk guru-guru MA Al Muhtaduun Kab. Blitar Jawa Timur, UPTD SDN 3 Bojong Lampung, dan Guru-Guru MTs Miftahul Ulum Lampung. Tema workshop kali ini adalah Pembuatan Kuiz Interaktif. Workshop ini bertujuan memberikan wawasan, pengetahuan dan keterampilan bagi guru untuk membuat kuiz yang interaktif berbasis teknologi informasi sebagai pengganti kuiz yang berbasis kertas (paper base test) . Kegiatan pengabdian ini diketuai oleh ibu Kridha Pusawidjayanti, S.Si., M.Si.

Workshop ini dikemas dengan metode penyampaian materi yang diikuti dengan praktek secara online. Sebagai tindak lanjut workshop, peserta diminta untuk mengerjakan tugas membuat kuiz interaktif. Bertindak sebagai pemateri adalah bapak Prof. Dr. Toto Nusantara, M.Si., bapak Mohamad Yasin, S.Kom., M.Kom. dan bapak Asmianto, S.Si., M.Si. Bertindak sebagai moderator adalah ibu Vita Kusumasari, S.Si, M.Pd, Ph.D. Ada tiga materi yang disampaikan, yaitu Membuat kuiz dengan Formulator Tarsia, Cara Membuat Kuis Menggunakan Power Point, dan Optimalisasi Penggunaan Mentimeter dan Kahoot dalam Asesmen Guna Meningkatkan Kualitas Pembelajaran di Kelas.

Kegiatan workshop dibuka oleh ketua pelaksana, dilanjutkan sambutan dari Bapak Drs. H. Musta'in, M.Pd.I Kepala Madrasah MA Al Muhtaduun Jabung Kab. Blitar. Setelah pembukaan dilanjutkan dengan pemaparan materi. Peserta kelihatan antusias mengikuti workshop ini. Beberapa peserta mengajukan pertanyaan terhadap materi yang disampaikan. Untuk menambahkan antusias dari peserta, panitia juga menyediakan doorprize terhadap tiga peserta yang berhasil membuat kuiz interaktif paling menarik.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen reportasenya, Pak. Sukses selalu. Salam literasi

18 Sep
Balas

terima kasih

18 Sep

terima kasih

18 Sep



search

New Post