Mohammad Rahmat

M. ROHMAT Lahir disebuah Dusun yang bernama Sumbergirang Desa Jamberejo Kecamatan Kedungadem Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur ...

Selengkapnya
Navigasi Web
PEDULI KESEHATAN WARGA, MWC NU KEDUNGADEM DAN BANOMNYA LAKUKAN PENYEMPROTAN DISINFECTANT

PEDULI KESEHATAN WARGA, MWC NU KEDUNGADEM DAN BANOMNYA LAKUKAN PENYEMPROTAN DISINFECTANT

Pada hari ini, Kamis 26 Maret 2020, secara serentak pengurus Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama kecamatan Kedungadem Kabupaten Bojonegoro, beserta seluruh badan otonomnya mulai Anshor, Banser, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan juga Pagar Nusa, tidak ketinggalan unsur Muslimat, Fatayat, semua sepakat untuk ikut peduli dalam melakukan tindakan Preventif(pencegahan) penyebaran virus Covid-19, dengan melaksanakan penyemprotan disinpectan secara menyeluruh di seluruh desa yang ada di wilayah kecamatan Kedungadem.

Alhamdulillah setelah sehari sebelumnya diadakan rapat terbatas antara perwakilan Pengurus MWC NU dan perwakilan dari unsur-unsur badan otonom (Banom) mulai dari Banser, Anshor, IPNU dan banom lainya.

Pembahasan pada rapat terbatas tersebut adalah mengenai bagaimana pelaksanaan penyemprotan, kapan waktunya, siapa saja pelaksananya, apa saja sasaranya.

Akhirnya berhasil disepakati beberapa kesepakatan antara lain :

1. Disepakati waktu pelaksanaan penyemprotan adalah hari kamis, 26 Maret 2020, dimulai pukul 07.30 sampai selesai.

2. Sasaranya adalah 23 desa di wilayah kecamatan Kedungadem

3. Dibentuk kordinator utama yang nanti membawahi kordinator tiga zona

4. Zona penyemprotan dibagi tiga yaitu zona utara, zona selatan, dan zona barat.

5. Zona Utara meliputi 6 (enam) desa yaitu : Jamberejo, Sidomulyo, Sidorejo, Drokilo, Mojorejo, Kedungadem

6. Zona Selatan meliputi 9 (sembilan) desa yaitu : Mlideg, Tumbrasanom, Dayukidul, Kesongo, Kendung, Tondomulo, Panjang, Pejok, Duwel

7. Zona Barat meliputi 8 (delapan) desa yaitu : Balongcabe, Ngrandu, Tlogoagung, Megale, Kepohkidul, Babad, Geger, Kedungrejo

8. Masing-masing zona minimal harus ada sepuluh orang pelaksana dan 4 tangki penyemprotan.

9. Kordinator zona bertugas mencari anggota pelaksana penyemprotan, dan menentukan sasaran penyemprotan yaitu fasilitas-fasilitas umum seperti Masjid, Mushola, Madrasah, Diniyah, Lembaga pendidikan.

10. Memberitahukan kegiatan penyemprotan ini kepada Forum Pimipinan Kecamatan Kedungadem yaitu Bapak Camat, Koramil serta Kapolsek.

Kamis pagi sekitar pukul 08.00, semua anggota pelaksana penyemprotan di tiga zona telah hadir di halaman kantor MWC NU kecamatan Kedungadem.

Yang menggembirakan adalah semua unsur Pimpinan kecamatan ternyata siap mengikuti upacara pemberangkatan penyemprotan disinpectan ini, terutama Pak Camat sendiri siap ikut memberikan pengarahan.

Dan pada upacara ini juga terasa lebih lengkap dengan kedatangan anggota DPRD Kab. Bojonegoro dari fraksi PKB yaitu Bapak Sutikno, S.Pd yang ikut memberikan bantuan Rp. 1000.000 untuk membantu biaya pelaksanaan penyemprotan kali ini.

Upacara dilaksanakan secara singkat yang dimulai dengan kata sambutan dari kordinator pelaksana yaitu Bpk. Fathul Khoiri, S.E yang juga ketua Pengurus Anak Cabang Gerakan Pemuda Anshor kecamatan Kedungadem, dilanjutkan pengarahan oleh Bapak Camat Kedungadem dan dilengkapi oleh ucapan terima kasih oleh Bapak Ketua MWC NU kedungadem yaitu Bpk. M. Rohmat, M.Pd.I, dan ditutup doa oleh Ketua Lazis NU Bapak K. Muji Utomo.

Isi pengarahan dari Bapak Camat antara lain beliau mengajak untuk secara bersama-sama menjaga kebersihan diri, keluarga, dan lingkungan agar terhindar dari penyebaran Virus Covid – 19 ini, taati semua himbauan dari pemerintah kabupaten maupun pemerintah Propinsi Jawa Timur, yaitu tentang menghindari kerumunan orang banyak, membatasi bepergian jauh.

Masih kata Pak Camat, bahwa kecamatan kedungadem adalah wilayah yang termasuk kategori hijau artinya masih aman, zona hijau ini diupayakan jangan sampai berubah menjadi kuning ataupun bahkan menjadi merah, oleh sebab itu Pak Camat sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh pihak MWC NU Kedungadem dan seluruh banomnya ini.

Demikianlah laporan sekilas tentang pelaksanaan Penyemprotan disinfektan yang dilaksanakan oleh MWC NU Kedungadem beserta lembaga dan seluruh banomnya, tentu ini hanya sedikit upaya kepedulian nyata NU yang diharapkan bisa memberikan dampak positif bagi Masyarakat se Kecamatan Kedungadem, sehingga Bojonegoro utamanya kecamatan Kedungadem tetap terbebas dari virus Corona ini, amiin

Kedungadem, 26 Maret 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

HARI KE 61

26 Mar
Balas



search

New Post