Mohammad Saleh

Asli Bondowoso , SD hingga SMA di Bondowoso, kuliah di Jember dan pernah kerja di Lamongan hingga 1999 selanjutnya Kembali ke Bondowoso di SMPN 2 Tamanan hingga...

Selengkapnya
Navigasi Web
ETIKA  PEMBELAJARAN JARAK JAUH (  Tantangan hari ke 136 )

ETIKA PEMBELAJARAN JARAK JAUH ( Tantangan hari ke 136 )

ETIKA PEMBELAJARAN JARAK JAUH ( # Tantangan hari ke 136 )

Oleh Mohammad Saleh, M.Pd

Pendemi covid 19 telah mengubah wajah dunia pendidikan. Kegiatan tatap muka kini tidak bisa laksanakan sebagai gantinya pembelajaran dilakukan secara jarak jauh. Pembelajaran jarak jauh telah berjalan kurang lebih sudah 10 bulan. Dan selama itu pulalah pembelajaran jarak jauh dilakukan secara daring.

Dalam proses pembelajaran daring tentunya dibutuhkan aturan – aturan yang jelas saat guru dan peserta didik berinteraksi secara virtual. Sebelum pembelajaran daring di mulai sampaikan terlebih dahulu aturan – atrurannya. Aturan – aturan adalah 1) berpakaian yang sopan atau kalau perlu berseragam sesuai seragam saat belajar tatap muka, 2) saat berbicara atau bertanya harus menggunakan kata – kata yang baik, 3) tidak boleh mengirim video selain pembelajaran di group kelas.

Aturan – aturan yang sudah disepakati setiap hari disampaikan pada peserta didik. Dengan demikian secara tidak langsung pembelajaran karakter telah terlaksana. Tinggal menunggu hasilnya, apakah aturan – aturan saat berdaring akan menjadi karakter peserta didik.

Opini

Bondowoso , 4 Agustus 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wah keren Pak..semua pasto ada etikanya...semangat Pak..semoga sukses

04 Aug
Balas



search

New Post