MAS FAIZ MUHAMAD

Lahir di Grobogan, 17 September 1977. Saat ini aktif sebagai Staf di Korwilcam Bid. Pendidikan Kecamatan Kedungjati. Menempuh jenjang pendidikan dasar di SDN 1 ...

Selengkapnya
Navigasi Web
BERKAS REVISI YANG MESTI DIREVISI LAGI

BERKAS REVISI YANG MESTI DIREVISI LAGI

JUM'AT, 15 Februari 2019Pengalaman pribadi hari ini yang cukup menegangkan tetapi juga membikin saya senyum-senyum sendiri sepanjang perjalanan pulang. Dengan diantar Mas Dwi Penjaga Kantor Korwilcam Bid. Pendidikan Kedungjati, saya berangkat menuju Dinas Pendidikan Kabupaten Grobogan memenuhi undangan Bu Putri Kabid. Umum yang menangani Aset, sambil membawa berkas revisi usul penjualan Aset RB 2017 dan 2018 yang tiga hari belakangan saya lembur dengan teman-teman OPS SDN Se Kedungjati. Dengan langkah penuh percaya diri, apalagi dari kantor sudah dapat support dan doa dari Bapak/Ibu Pengawas semoga biar cepat selesai dan final urusan asetnya dan segera bisa menyelesaikan tagihan lainnya terkait rekap LPJ BOS dan uborampenya. Sampai di Dinas Pendidikan ketemu dengan Mas Eko, disuguhi data yang ternyata ada selisih angka yang cukup besar antara data sensus dan data usul penjualan yang saya bawa rangkap 3 untuk 29 SDN. Hemmmmm.... saya tarik nafas panjang, seketika rasa PD saya hilang 80%, lemes dan pucat wajah ini. Kok bisa ya ? kemudian saya dibantu Mas Eko study kasus pada 2 SD, hasilnya memang benar-benar selisih. Saya pun tidak mau lama-lama di Kantor Dinas karena sudah jelas selisih dan mesti dikorbankan salah satunya. Akhirnya dengan mempertimbangkan ke validan dan keakuratan sejarah pendataannya, serta dengan meminta sumbang saran dari Bu Putri dan Mas Eko saya memilih MEREVISI data REVISI yang saya bawa dan Data Sensus sebagai tolak ukurnya. Pulangnya saya mikir-mikir sendiri, ternyata berkas REVISI juga iri pingin di REVISI. Dan Berkas REVISI pun juga ingin merasakan PIKNIK, meskipun hari ini dia PIKNIK hanya lewat jalan Kedungjati - Jumo - Wates - Genggang - Karangrayung - Penawangan - Purwodadi - Pergi Pulang. Sambil senyum saya berseloroh dengan Mas Dwi : "Berkas Saja Kok Ya Minta dipiknikin yo..yo.. ". kita berdua jadi tertawa sepanjang perjalanan pulang kembali ke Kantor. Ada rasa plong dalam hati karena sudah ketemu jalan penyelesaian, ada juga rasa fresh karena sepanjang perjalanan melihat suasana persawahan yang hijau dan sebagaian sudah mulai panen. Tetapi yang jelas yang tak terlupakan adalah "Berkas Revisi Yang Mesti Direvisi Lagi" (Mas Faiz Muhamad)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Itulah indahnya berkas pak, detail harus benar-benar detail. Sudah semaksimal mungkin juga kadang masih ada kesalahan. Dibalik kesalahan akan lahirkan kesempurnaan. Tetap semangat,berkasnya akan terus bolak-balik he..he...salam kenal dan salam literasi

15 Feb
Balas

Iya Mas.... Salam kenal juga

15 Feb

Semangattt pak

15 Feb
Balas

Siap Ibu...

15 Feb

Semangat pak Faizin, sabar yaaaa.... Allah menyukai orang yang sabar

15 Feb
Balas

Selalu Semangat Kok Bu...

15 Feb



search

New Post