Moh Irham Zuhdi

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

KENDUREN MAS

Saat ini ada banyak bentuk dan strategi pelayanan pemerintah daerah yang diberikan kepada warga masyarakat untuk mendapat simpati lebih dari warganya, termasuk wujud komitmen pemerintah kepada warganya. Tak terkecuali pemerintah Kabupaten Pasuruan punya Kenduren Mas (Kendaraan Urun Rembug Masyarakat). Kenduren Mas adalah program yang menyentuh langsung kebutuhan masyarakat. Program ini memberikan pelayanan dan konsultasi gratis kebutuhan masyarakat antara lain pengurusan KTP, KK, akte kelahiran, SKCK, pengurusan SIM hingga konsultasi usaha dan perijinanan secara gratis tanpa dipungut biaya dan langsung jadi. Kegiatan Kenduren Mas dilaksanakan keliling di setiap kecamatan setiap bulan bahkan dalam 1 bulan dikaksanajan 3 kali selama 2 hari. Kali ini bertempat di Kecamatan Kraton bertempat di Desa Ngempit pada Selasa - Rabu tanggal 10 - 11/3/20.

Seluruh SKPD diturunkan untuk memberikan pelayanan gratis. Hadir dalam pembukaan wakil bupati Pasuruan KH A Mujib Imron. Beliau mengajak warga untuk memanfaatkan program gratis ini. Hal ini menunjukkan bahwa pemerintah hadir menyapa di tengah-tengah rakyat sekaligus memberi pelayanan gratis. Konteks ini tak lepas dari rasa kecintaan diantara warga dalam kebangsaan yang tinggi. Ia mengingatkan bahwa kita harus cinta tanah air tanpa memvedakan ras, suku dan golongan. Jauhi sikap keras dan radikal kepada sesama terutama melawan pemerintah karena kita orang beragama. Islam mengajarkan bahwa negara tak bisa dipertentangkan dengan agama. Karena agama khususnya Islam tak menolak Pancasila karena ke-5 silanya tak bertentangan dengan Islam. Hidup rukun dan gotong royong menjadi budaya yang dijunjung tinggi. Program pemerintah Kabupaten Pasuruan dengan Kenduren Mas adalah wujud nyata kepedulian pemerintah sehingga warga terlayani dengan baik. Rakyatpun menyambut antusias dan berdatangan ke stand-stand pelayanan dan konsultasi. Selama mengurus keperluannya, masyarakat bisa menikmati aneka sajian UMKM dari berbagai produk dengan harga sangat terjangkau.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post